Minggu, 28 April 2024
Perguruan Tinggi

UNM Terima Kunjungan Atase Pendidikan Kedutaan Besar Malaysia di Jakarta

Universitas Negeri Makassar (UNM) menerima kunjungan Atase Pendidikan Kedutaan Besar Malaysia di Jakarta, Zulfadhil bin Hamzah yang diterima langsung Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Hasnawi Haris, M.Hum didampingi Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja sama, Prof. Dr. Ir. Ichsan Ali, M.T, di Ruang Rektorat Menara Pinisi, Kamis (10/8/2023). 

Kunjungan ini bertujuan untuk membahas peluang kolaborasi pendidikan tinggi antara UNM dengan universiti di Malaysia. 

Prod. Hasnawi dalam sambutannya menyambut baik kunjungan tersebut. 

Menurutnya, peluang kerja sama semakin terbuka antara UNM dan universitas yang ada di Malaysia untuk dilakukan. 

“Sesuai dengan salah satu indikator kami di Indikator Kinerja Utama perguruan tinggi yakni kerja sama”, tuturnya. 

Ia berharap kehadiran atase pendidikan hari ini belanjut tidak hanya dengan melakukan MoU namun dilanjutkan dengan implementation of Arrangement

“Kehadiran bapak atase pendidikan bersama delegasi dari beberapa universitas di malaysia bisa saling sharing pengetahuan”, pungkasnya. 

Sementara itu, Zulfadhil bin Hamzah menyampaikan apresiasinya atas sambutan hangat yang diberikan UNM. 

“apresiasi dan terima kasih kepada tuan rumah UNM untuk sambutannya yang baik juga saya ucapkan selamat atas dies natalis UNM ke-62”, katanya. 

pada kesempatan tersebut pula ia mengatakan bahwa kedatangannya bersama beberapa perwakilan dari berbagai universitas di Malaysia untuk membahas kolaborasi yang bisa dilakukan kedepannya bersama UNM.

“adapun tujuan kedatangan kami untuk membahas kolaborasi antar UNM dan kampus di malaisia seperti pertukaran mahasiswa, riset dan banyak program kerja sama lainnya.” pungkasnya. 

Turut hadir pada kesempatan tersebut Konsul kehormatan Malaysia di Malaysia, Drs. Bahar Ngitung, MBA., Senior Executive Education Malaysia Global Service (EMGS) Amer Izzudin Abdul Rashid, Universiti Kebangsaan Malaysia Mohd Romaini Khaidir, UniKL Mohammad Hafize Md Badri, IIUM Mohd Nizam bin Abdul Aziz, MSU Muhammad Farid, UM Dr. Saidal, Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan UNM, Prof. Abdul Saman, dan Promotion Officer Kedutaan Besar Malaysia.