Sabtu, 04 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

Kampanye Digital Pemilihan Ketua dan Sekretaris Osis

Watampone, (Humas MAN 1 Bone) – Memasuki era digital, semua kegiatan dikaitkan dengan digitalisasi. Salah satunya adalah pelaksanaan kampanye pemilihan ketua dan sekretaris OSIS MAN 1 Bone. Kampanye kali ini dilakukan dengan memanfaatkan aplikasi sosial media, hal ini dilakukan demi mencegah penyebaran covid-19.

Kampanye ini disebut dengan “Kampanye Digital”, yang dilakukan oleh ketiga pasangan calon ketua dan sekretaris OSIS MAN MAN 1 BONE Periode 2021/2022. Adapun sistematika penyelenggaraan kampanye gidital yaitu seluruh pasangan memaparkan visi dan misi nya sebagai pasangan calon ketua dan sekretaris Osis yang kemudian dituangkan dalam bentuk video.

Video yang telah dibuat kemudian di sebarkan ke seluruh wali kelas untuk dikirimkan ke WA grup kelas masing-masing. Kampanye ini diadakan agar seluruh siswa MAN 1 Bone mengetahui visi dan misi pasangan calon ketua dan sekretaris OSIS MAN 1 Bone. Sehingga para siswa mampu menentukan pilihannya.

Adapun 3 pasangan calon ketua Osis antara lain Muh. Gilang Bhayangkara dan Husnul Khatimah, Wahyuni dan Muh. Rifky Ar-Rahman, serta Andi Rahmat Agustiawan dan Meydina Zhafira.

Pelaksanaan kampanye digital ini diharapkan mampu menjadi salah satu contoh pemanfaatan media sosial dan untuk menyebarkan informasi positif dan bermanfaat untuk semua kalangan. (Rini/Syukur)