Jumat, 17 Mei 2024
Perguruan Tinggi

Unimed Gelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024

Unimed Gelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024

Universitas Negeri Medan menggelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 dengan mengangkat tema “Bergerak bersama, lanjutkan merdeka belajar” yang diikuti oleh Rektor, Senat Unimed, Wakil Rektor, Dekan, Wakil Dekan, Kepala Biro, Ketua Lembaga, Dosen, Tenaga kependidikan, serta ratusan perwakilan mahasiswa di Lapangan Serbaguna Unimed pada Kamis, (02/05/2024).

Dalam upacara tersebut dibacakan pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim, B.A., M.B.A., oleh Rektor Unimed Prof. Dr. Baharuddin, ST., M.Pd. selaku pembina upacara. progress program Merdeka Belajar hingga kini. Menurutnya bukan hal mudah mentransformasi sebuah sistem yang sangat besar. Bukan tugas yang sederhana untuk mengubah perspektif tentang proses pembelajaran.

“Ombak kencang dan karang tinggi sudah kita lewati bersama. Kini, kita sudah mulai merasakan perubahan terjadi di sekitar kita, digerakkan bersama-sama dengan langkah yang serempak dan serentak. Wajah baru pendidikan dan kebudayaan Indonesia, sedang kita bangun bersama dengan gerakan Merdeka Belajar. Saat ini, kita sudah mendengar anak-anak Indonesia berani bermimpi, karena mereka merasa merdeka saat belajar di kelas. Juga sudah melihat lagi guru-guru yang berani mencoba hal-hal baru, karena mereka mendapatkan kepercayaan untuk mengenal dan menilai murid-muridnya. Kita sudah menyaksikan lagi para mahasiswa yang siap berkarya dan berkontribusi karena ruang untuk belajar tidak lagi terbatas di dalam kampus. Dan kita sudah merayakan lagi semarak karya-karya yang kreatif karena seniman dan pelaku budaya terus didukung untuk berekspresi.” (Humas Unimed/eo)