Senin, 20 Mei 2024
Perguruan Tinggi

Unimed Gelar Pembekalan Guru Pamong PPG Prajabatan Semester II Gelombang II Tahun 2023

Unimed Gelar Pembekalan  Guru Pamong PPG Prajabatan Semester II Gelombang II Tahun 2023

Dalam rangka menyamakan persepsi dan koordinasi dalam pelaksanaan PPG Prajabatan Semester II Gelombang II Tahun 2023, Universitas Negeri Medan menggelar pembekalan kepada puluhan guru pamong Unimed di Ruang Sidang A Gedung Administrasi Unimed. Selasa, (08/05)
Acara tersebut dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Perancanaan, Kerjasama dan Hubungan Masyarakat Prof. Dr. Erond Litno Damanik, S.Pd., M.Si.

Dalam sambutannya, Prof. Erond Damanik menyampaikan persiapan pelaksanaan PPG Prajabatan Gelombang II Unimed tahun 2023 telah kita mulai beberapa waktu yang lalu. Dimulai dengan tahap penetapan peserta, kegiatan lapor diri oleh peserta PPG, kemudian kita juga sudah melaksanakan Orientasi Awal beberapa waktu yang lalu, dan pada hari ini sedang berlangsung PPG Prajab Gelombang II Semester II di Unimed. Keseluruhan proses persiapan ini, telah kita lakukan dengan baik sesuai dengan regulasi yang berlaku dan pedoman yang ada.
Setelah rangkaian proses persiapan yang telah kita laksanakan ini kami akan menitipkan mahasiswa ppg tersebut kepada Bapak dan Ibu guru pamong yang terdapat pada 38 sekolah mitra Unimed, serta para guru pamong dapat memastikan apa yang mahasiswa kita dapatkan di perguruan tinggi Unimed akan dipastikan selaras atau pararel dengan yang terjadi dilapangan, sehingga kita dapat pastikan bahwa program ini sudah berjalan dengan baik di satuan – satuan pendidikan.

“ Saya meminta kepada bapak/ibu dosen dan guru pamong yang terlibat sebagai fasilitator PPG, agar nantinya dapat membimbing mahasiswa dengan baik. Dengan bimbingan yang baik, diharapkan mahasiswa dapat menguasai kompetensi yang dipersyaratkan. Mari kita berikan motivasi dan trik untuk menjadi guru yang profesional, dan juga kita harus contohkan bagaimana model dan strategi belajar yang terbaik “ ujarnya.

Peserta yang mengikuti program Pendidikan Profesi Guru Prajabatan Gelombang II Semester II Tahun 2023 sebanyak 192 peserta, yang mana pada tanggal 13 Mei – 15 Agustus 2024 nanti ke 192 peserta didik akan diantar oleh pihak Unimed ke Lokasi 38 Sekolah Mitra Unimed. (Humas Unimed/js).