Selasa, 14 Mei 2024
Perguruan Tinggi

GSSTF Unpad Raih Prestasi di Ajang Festival Monolog di Banjarmasin

GSSTF Unpad Raih Prestasi di Ajang Festival Monolog di Banjarmasin

[Kanal Media Unpad] Unit Kegiatan Mahasiswa Gelanggang Seni Sastra, Teater, dan Film (GSSTF) Universitas Padjadjaran berhasil meraih penghargaan dan masuk nominasi dalam ajang Festival Monolog Mahasiswa Nasional STIGMA 6 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Festival ini diselenggarakan oleh Sanggar Titian Barantai, Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari (UNISKA) Banjarmasin pada 23 Agustus – 3 September 2023.

Dalam ajang ini, GSSTF Unpad berhasil meraih penghargaan pada kategori Penata Rias dan Kostum Terbaik dan beberapa nominasi, yaitu Nominasi Penyaji Terbaik, Nominasi Penyaji Istimewa, Nominasi Sutradara Terbaik, Nominasi Penata Musik Terbaik, Nominasi Penata Cahaya Terbaik.

Festival Monolog Mahasiswa Nasional STIGMA 6 sendiri diikuti 13 komunitas teater mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Setiap tim menampilkan pertunjukan monolog terbaiknya dengan membawakan tema “Lingkungan”. 

GSSTF Unpad sendiri menampilkan pertunjukan monolog dengan judul “Nyawiji” yang menceritan kisah hewan dan makhluk mitologi, seperti Harimau Putih, Anoman, Malam, dan Lutung untuk menyampaikan keresahan mereka terhadap lingkungan yang terus dirusak oleh manusia.

Berikut daftar nama tim Gelanggang Seni Sastra Teater dan Film (GSSTF) yang mengikuti ajang “Festival Monolog Mahasiswa Nasional STIGMA 6 Banjarmasin” :

1. Adinda Alya Izdihar (Fikom) sebagai Pimpinan Produksi

2. Metta Filiana (Fikom) sebagai Sutradara 

3. Ajeng Dwita Ayuningtyas (Fikom) sebagai Asisten Sutradara

4. Anisa Indah Kusumasari (Fikom) sebagai Aktor

5. Aliffan Ismail (Fikom) sebagai Penata Musik

6. Kayra Afini Putri (Fikom) sebagai Penata Musik

7. Shaqi Satyagraha (Fapet) sebagai Pernata Set dan Properti

8. Robby Yuli Saputra (Fapet) sebagai Penata Set dan Properti

9. Fikri Achmad Fadhilah (Fikom) sebagai Penata Cahaya

10. Umar Abdul Aziz (FMIPA) sebagai Penata Cahaya

11. R.R Raissa Nadira Maharani (Fikom) sebagai Penata Rias dan Kostum

GSSTF Unpad juga akan menjadi Tuan Rumah pada Festival Teater Mahasiswa Nasional Festamasio di tahun 2024. “Kami mengharapkan dukungan dan bantuan dalam persiapan dan pelaksanaan Festamasio 2024 di Universitas Padjadjaran,” ujar wakil ketua GSSTF Unpad Robby Yuli Saputra. (rilis)*