Minggu, 19 Mei 2024
Pondok Pesantren

Prof. Dr. K.H. Din Syamsuddin, M.A. Bersilaturahim dengan Keluarga Besar PMDG Kampus 3 Darul Ma’rifat, Kediri

Prof. Dr. K.H. Din Syamsuddin, M.A. Bersilaturahim dengan Keluarga Besar PMDG Kampus 3 Darul Ma’rifat, Kediri

Kediri—Salah satu Anggota Badan Wakaf Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG), Prof. Dr. K.H. Din Syamsuddin, M.A. melakukan kunjungan dalam rangka silaturahim dengan keluarga besar PMDG Kampus 3, Kediri, Darul Ma’rifat.

Kunjungan yang dilaksanakan pada Selasa, (19/12) ini merupakan kali pertama bagi Prof. Din ke Pondok Darul Ma’rifat. Beliau disambut dengan hangat oleh Al-Ustadz H. Heru Wahyudi, S.Ag., selaku bapak wakil pengasuh Gontor Kampus 3 dan para santri serta asatidz.

Sesampainya di pondok, beliau dipersilahkan untuk memasuki Guest House (GH) pondok. Di GH, beliau bertemu dengan beberapa guru senior yang ada di PMDG Kampus 3 oleh Ust. Heru dan berbincang ringan mengenai keadaan pondok.

Prof. Dr. K.H. Din Syamsuddin, M.A. bersama beberapa guru senior di Guest House PMDG Kampus 3.

Selepas dari GH, beliau berkenan untuk bertemu dengan para santri dan asatidz di Masjid Jami’. Acara dimulai pada pukul 09.30 WIB diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan dilanjutkan dengan sambutan oleh bapak wakil pengasuh.

Prof. Din memberikan nasehat dan motivasi dan kepada seluruh hadirin. Beliau menyampaikan bahwa mereka harus bersyukur bisa belajar di Gontor. Karena di kampus manapun para santri dan asatidz ditempatkan mereka tetap mempunyai kesempatan yang sama untuk tetap maju dan berprestasi.

“Bersyukurlah antum semuanya berada di tempat ini. Dan juga kepada anak-anakku dimanapun kalian berada, kesempatan untuk maju dan berprestasi itu selalu ada. Maka teruslah belajar dan gapai impian-impianmu,” ujar beliau dihadapan seluruh santri dan asatidz.

Salah satu santri bertanya mengenai cara untuk menjadi pemimpin di masa yang akan datang kepada Prof. Dr. K.H. Din Syamsuddin, M.A.

Dalam acara pertemuan ini, beliau memberikan kesempatan kepada para hadirin untuk berdialog dengannya. Salah satu santri bertanya mengenai bagaimana cara menjadi pemimpin di masa mendatang untuk mengestafetkan perjuangan. Beliau menjawab,“Keaktifan dalam berorganisasi bisa mengantarkan kita pada posisi puncak dalam berorganisasi dan kemudian dengan itu mendapat kepercayaan masyarakat, kita menjadi tokoh masyarakat”.

Setelah acara pertemuan dengan para hadirin, Prof. Din diperkenankan untuk berfoto bersama dengan para asatidz, kemudian dilanjutkan dengan inspeksi seluruh Gedung PMDG Kampus 3, termasuk gedung baru Klinik Darus Syifa’ didampingi langsung oleh Al-Ustadz Heru.

(Berita: Sekretaris Pimpinan, Foto: Tim Multimedia, Reviewer: Taufiq Affandi)