Senin, 29 April 2024
Sekolah Menengah Atas

Peringatan Isro Mi’raj – Cosplay Tokoh Islam Sedunia

Cosplay jejepangan ❌
Cosplay tokoh Islam ✅
.
Ada yang berbeda nih pada peringatan Isra Mikraj yang digelar SMAN 26 Bandung, Senin (12/2/2024) ini! Selain diisi tausyiah, doa, dan penampilan seni keislaman, kegiatan ini juga menghadirkan cosplay tokoh Islam dunia. Woww!!!
.
Tak hanya hadir dengan busana autentik, mereka juga tampil layaknya model dan mendalami peran bak aktor dan aktris. Mulai dari Ummar bin Khatab, Bilal bin Rabah, Siti Aisyah hingga Ummu Fadhl ada di sini. Nama terakhir adalah sosok yang jadi cover postingan ini. Keren dan totalitas pisan, yaa!
.
Kepala SMAN 26 Bandung, Lia Aprilina mengatakan, sekolah amat mendukung dan memberi ruang bagi siswa untuk berinovasi dan menuangkan ide kreatif. Pada kegiatan cosplay tersebut, ia menilai, siswa mendapatkan pengetahuan dari beragam bidang ilmu, seperti agama dan sejarah.
.
“Mereka juga merasakan dan berperilaku sebagai tokoh. Dengan internalisasi (penghayatan), ini jauh lebih lebih baik daripada sekadar informasi,” katanya.
.
Ia berharap, melalui peringatan Isra Mikraj, siswa mampu mengamalkan kewajibannya sebagai umat muslim. “Salah satunya, salat sebagai tiang agama. Kalau salatnya benar, perilakunya akan benar dan menjadi masyarakat yang baik,” ucapnya.