Minggu, 28 April 2024
Perguruan Tinggi

KKN UAD Adakan Bazar Murah, Hasilnya Ditasarufkan ke Panti Asuhan

KKN UAD Adakan Bazar Murah, Hasilnya Ditasarufkan ke Panti Asuhan

KKN Universitas Ahmad Dahlan (UAD) salurkan bantuan ke panti asuhan dari kegiatan Bazar Murah di Padukuhan Pantog Wetan (Dok. Istimewa)

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler Periode 119 Universitas Ahmad Dahlan (UAD) yang tergabung dalam Unit XIV.C.3 melakukan kegiatan di Dusun Pantog Wetan, Kelurahan Banjaroyo, Kecamatan Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo. Tim dengan dosen pembimbing lapangan (DPL) Siti Kurnia Widi Hastuti, S.K.M., M.P.H. itu menyelenggarakan program kerja Bazar Pakaian Murah.

Program bazar dilaksanakan sebanyak dua kali, yakni pada Sabtu, 3 Februari 2024 dan 24 Februari 2024 dari pukul 09.00 hingga 11.30. Lokasi yang dipilih adalah Balai Pertemuan Padukuhan dan rumah salah satu warga, Sujirah. Kegiatan ini diikuti sebanyak 25 warga dari RT 01, 02, 03, dan 04.

Subadri selaku Dukuh Pantog Wetan menyampaikan, kegiatan ini diselenggarakan untuk menyadarkan masyarakat tentang pentingnya berinfak serta memupuk rasa kepedulian antarsesama karena hasil keuntungan penjualan bazar akan ditasarufkan ke PAY Sulthon Salim.

“Bukan hanya berbelanja, tetapi juga berinfak,” ujarnya.

Barang-barang yang dijual antara lain baju, celana, jaket, gamis, dan kaos dari berbagai ukuran mulai dari anak-anak hingga dewasa. “Baju-baju yang dijual bukan baju sobek-sobek, tetapi baju yang bukan hanya layak pakai, tetapi sangat pantas pakai,” tambahnya.

Nauval selaku ketua KKN mengungkapkan, dengan diadakannya kegiatan bazar ini, warga bisa mendapatkan baju yang bagus dengan harga terjangkau. Selain itu, hasil penjualannya dapat bermanfaat untuk PAY Sulthon Salim.

Hasil penjualan bazar ditasarufkan pada Rabu, 28 Februari 2024, yang langsung diterima oleh Ustaz Shofwan selaku pengurus PAY Sulthon Salim. Ia mengungkapkan, program seperti ini sangat bermanfaat untuk PAY Sulthon Salim serta sebagai sarana untuk mendidik masyarakat tentang pentingnya berinfak. (doc)

uad.ac.id