Sabtu, 04 Mei 2024
Sekolah Dasar

Kegiatan Vaksinasi Siswa MI Al-Falah Cigarukgak

Kegiatan Vaksinasi Siswa MI Al-Falah Cigarukgak

Kegiatan Vaksinasi MI Al-Falah Cigarukgak 15 Januari 2022

Tujuan utama vaksin adalah pembentukan herd immunity. Anak-anak juga termasuk kelompok yang rentan terkena Covid-19. Adanya mutasi Covid-19 varian delta dan Omicron menyebabkan tingkat risiko penularan Covid-19 meningkat. Vaksinasi Covid-19 terhadap anak-anak juga telah dilakukan di sejumlah wilayah di Indonesia. Sabtu 15 Januari 2021 MI AL-FALAH CIGARUKGAK melaksanakan vaksinasi bagi peserta didik. Jumlah peserta didik yang mendapatkan vaksin sekitar  178 Siswa. Mereka didampingi oleh orang tua masing – masing.
Kegiatan vaksinasi ini bisa berjalan dengan lancar dan tertib karena adanya kerjasama yang baik dari Tim UPTD Puskesmas Cihaur, Kapolsek dan Koramil. Strategi sosialisasi sudah dimulai dari awal bulan Desember 2021 pendekatan individu maupun kelompok terus dilakukan sehingga semua warga sekolah dapat paham. akan pentingnya vaksin Covid -19.

Siswa mengaku senang bisa ikut acara vaksin di sekolah, perwakilan siswa Tasya Al-hadi meyampiakan pesan dan kesan  di depan peserta didik yang lain. Ia mengajak teman – temannya agar ikut vaksin.