Kamis, 16 Mei 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

Sekali Lomba, Borong 2 Tropi LKS “Livestock /Animal Husbandry”

Sekali Lomba, Borong 2 Tropi LKS “Livestock /Animal Husbandry”

Klaten, 27 Januari 2022. Dalam rangka pelaksanaan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Sekolah Menengah Kejuruan pada mata lomba Tingkat Kabupaten Klaten yang diselenggarakan di SMK NEGERI 1 TRUCUK pada hari Kamis tanggal 27 Januari 2022.

Lomba Kompetensi Siswa atau yang sering kita sebut LKS adalah kompetisi tahunan antar siswa pada jenjang SMK sesuai bidang keahlian yang diajarkan pada SMK pesera. Muhammad Nur Shodiq dan Muhammad Afriza Kompetensi Keahlian Agribisnis Ternak Ruminansia mewakili SMK NEGERI 1 Tulung untuk mengikuti lomba LKS tingkat Kabupaten.

“Sekali Merengkuh Dayung Dua Tiga Pulau Terlampaui” mungkin itulah peribahasa yang cocok untuk menggambarkan kedua Siswa ATR tersebut. Dalam sekali lomba, Muhammad Nur Shodiq dan Muhammad Afriza mampu membawa Tropi juara 2 dan 3. Dari 6 peserta lomba LKS, Muhammad Nur Shodiq dan Muhammad Afriza mampu besaing dengan sekolah unggulan dan berhasil juara dibidang .

“kita harus selalu yakin dan optimis bahwa kita pantas menjadi seorang juara dan selalu semangat belajar,” pesan Muhammad Nur Shodiq dan Muhammad Afriza kepada adik kelas yang akan mengikuti lomba berikutnya. “Man Jadda wa Jadda” imbuhnya.