Sabtu, 27 April 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

Job Fair SMK Ma’arif 1 Wates

Job Fair SMK Ma’arif 1 Wates

BKK SMK Ma’arif 1 Wates mengadakan Job Fair 2023 di Aula SMK Ma’arif 1 Wates, Job Fair tersebut berlangsung selama 2 hari mulai tanggal 29 – 30 November 2023. .

Kegiatan job fair ini merupakan salah satu program yang harus dilaksanakan oleh sekolah pelaksana program Pusat Keunggulan Skema Reguler Lanjutan Tahun 2023, yaitu SMK Ma’arif 1 Wates. Sebagai wujud komitmen sekolah untuk memberikan kesempatan bagi alumni SMK khususnya alumni SMK Ma’arif 1 Wates terserap sesuai dengan kebutuhan dunia kerja. Melalui job fair, pihak sekolah berharap dapat meningkatkan keterserapan alumni di dunia kerja dan sarana pertemuan langsung antara dunia kerja dan para pelamar kerja serta memberikan inspirasi peserta didik mempersiapkan diri menuju dunia kerja yang penuh tantangan.

Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS), Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) paling tinggi berasal dari tamatan Sekolah Menengah Kejuruan, yakni lebih kurang 10,38%. Job fair ini dilaksanakan oleh BKK SMK Ma’arif 1 Wates dengan mengundang industri yang ikut berpartisipasi kurang lebih 30 industri sesuai dengan program keahlian yang ada di SMK Ma’arif 1 Wates. Adapun industri yang tergabung adalah sebagai berikut :

1. LPK P3Nusantara

2. LPK Aibou

3. LPK Bahari

4. LPK Bina Insani

5. PT Alfamart

6. PT Indomart

7. PT KSM

8. PT Anggun

9. PT Quick

10. PT Busana Remaja (Bra)

11. PT Sukses Mandiri Utama

12. PT Colmitra Persada

13. PT CHEMCO HARAPAN SANTOSA CIKARANG

14. Spirit Apparel

15. Five Group

16. BPD & BPD SYARI’AH

17. Yanu Autho Trans

18. LPK Mayabi

19. Shinta Motor

20. PT PNM

21. PT Duta Wibawa Manda Putra

22. CV.JUSTICIA COMPUTER.

23. BRI CAB WATES.

24. PT.INASTEK

25. PT. KAWAN LAMA

Perguruan Tinggi

1. LPP YOGYAKARTA

2. IKIP PGRI WATES

3. UNUYO

4. ITNY

5. ALMA ATA

Harapannya semoga acara ini dapat memberikan manfaat dan kesempatan emas bagi para peserta. Mari jalin kemitraan yang baik antara sekolah, dunia kerja, dan stakeholder untuk menciptakan generasi yang siap menghadapi masa depan.

Loading