Kamis, 09 Mei 2024
Sekolah Menengah Pertama

Workshop penyusunan soal ujian

Workshop penyusunan soal ujian

Workshop penyusunan soal ujian madrasah tahun 2022 se-KKM MTsN 8 Banyuwangi

Pada tanggal 25-27 Februari 2022 telah di laksanakan workshop penyusunan soal ujian madrasah, yang bertempat di aula MTsN 8 Banyuwangi. Peserta workshop berjumlah total 90 orang yang terdiri dari seluruh guru MTsN 8 Banyuwangi dan perwakilan dari KKM (Kelompok Kerja Madrasah) MTsN 8 Banyuwangi, workshop dilaksanakan selama 3 hari, Kepala MTsN 8 Banyuwangi, Drs. Imam Syafi’i M.Pd.I mengatakan tujuan dari pelaksanaan workshop adalah untuk peningkatan kompetensi guru dalam menyusun soal ujian Madrasah, acara tersebut di hadiri oleh, Kepala Kemenag Kabupaten Banyuwangi, Moh. Amak Burhanudin, M.Pd.I, pengawas madrasah, Drs. Edi Suharto, M.Pd dan pemateri workshop Edy siswanto, S.Pd. Acara work shop dibuka langsung oleh kepala kemenag kabupaten Banyuwangi.

Dalam sambutannya Bapak Moh Amak Burhanudin, M.Pd.I menyampaikan tentang 5 budaya kerja kemenag yaitu, integritas, profesionalitas, inovasi, tanggung jawab dan keteladanan, juga menyampaikan tentang 7 program prioritas menteri agama, penguatan moderasi beragama, transformasi digital, revitalisasi KUA, cyber islamic university (CIU), kemandirian pesantren, tahun toleransi 2022, religiosity index (RI).

di akhir sambutannya Kepala kemenag juga menyampaikan rasa kagum dan bangganya kepada MTsN 8 Banyuwangi, yang lingkungan madrasahnya bersih dan rapi, terutama kebersihan kamar mandi dan toilet nya.

(admin/er)