Senin, 20 Mei 2024
Perguruan Tinggi

Membanggakan! Mahasiswa UIN STS Jambi Masuk Nominator Bogasari SME Award

Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Thaha Saifuddin (STS) Jambi, Faradila Alisa Putri berhasil menorehkan prestasi dengan meraih kemenangan pada kompetisi Bogasari SME Award 2024.
Kegiatan yang berlangsung selama delapan hari, dari tanggal 29 April hingga 5 Mei 2024, mengusung tema “UKM Ramah Lingkungan dan Berkelanjutan”.

Ada 167 UKM yang mendaftar untuk mengikuti seleksi penghargaan Bogasari tingkat nasional ini, dan diperoleh 9 nominator. UKM yang berhasil lolos menjadi 9 nominator adalah UKM CV Cerita Bahagia Food (Balikpapan); UD Shabrina (Lumajang); Safir Indo Raya (Mataram); Rido Cake (Jambi); Dynamic Natural Damai (Jakarta), Bakmi Karya Abadi (Jakarta); Adila Snack (Jambi); Mawar Bakery dan Bake Shop (Deli Serdang); Kanung (Bogor).

Faradila merupakan mahasiswa semester 6 (enam) Prodi Ekonomi Syariah FEBI. Kemenangan yang diraihnya tidak hanya menjadi kebanggaan pribadi, tetapi juga Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI). Keberhasilannya di bidang kewirausahaan makanan ringan “Adila snack” sejalan dengan visi dan misi fakultas, serta sebagai bukti kontribusi luar biasa dari mahasiswa UIN Jambi.

Dr. Rafidah, S.E., M.E.I., Dekan FEBI, mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang tinggi terhadap prestasi Faradila. “Keberhasilan Dilla masuk dalam nominator Bogasari SME Award adalah kebanggaan untuk fakultas. Ini tidak hanya mencerminkan keunggulan usaha pribadinya, tetapi juga sebagai bentuk nyata dari distingsi UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi, yaitu entrepreneurship islam,” ungkapnya.

Ketua dan Sekretaris Prodi Ekonomi Syariah turut memberikan apresiasi yang tinggi atas pencapaian salah seorang mahasiswanya. “Kami bangga atas keberhasilan Faradila masuk sebagai nominator dalam Bogasari SME Award 2024. Kami berharap keberhasilan ini dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya dalam mengembangkan potensi mereka di berbagai bidang,”jelas Ira Sekretaris Prodi ES.

Faradila menjelaskan proses awal, hingga bisa masuk dalam 9 nominator Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Bogasari SME Award. “Setelah mengetahui informasi Bogasari SME Award, saya kemudian membuat proposal tentang usaha makanan ringan yang selama ini saya lakukan, kemudian dikirim kepada dewan juri,” jelasnya.

“Dan Alhamdulillah saya masuk sebagai salah satu nominator dari sekitar 167 UKM yang mendaftar. Sebagai hadiah, kami diberangkatkan ke Australia untuk mengunjungi pabrik gandum disana,” tutupnya.
Prestasi Faradilla dalam Bogasari SME Award 2023/2024 merupakan bukti nyata dari komitmen UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi untuk menghasilkan lulusan unggul akademik dan non akademik. (*)