Minggu, 02 Juni 2024
Perguruan Tinggi

UIN STS Jambi Berhasil Borong Prestasi di Pemilihan Duta Bahasa Provinsi Jambi

UIN STS Jambi Berhasil Borong Prestasi di Pemilihan Duta Bahasa Provinsi Jambi

UIN Sulthan Thaha Saifuddin (STS) Jambi sangat bangga atas raihan prestasi pada ajang pemilihan duta Bahasa Provinsi Jambi tahun ini. Sebab bukan hanya menyabet juara 1, tetapi juga memborong juara 2, 3, dan 4 berhasil disabet oleh UIN STS Jambi.

Adalah Erdin Ramadhani Almatu, mahasiswa UIN Sulthan Thaha Saifuddin (STS) Jambi, dinyatakan sah terpilih menjadi juara I Duta Bahasa Provinsi Jambi. Setelah meraih Juara I dalam ajang pemilihan Duta Bahasa Provinsi Jambi, kini dia bersiap meneruskan perjuangannya di tingkat nasional.

Tidak mudah bagi Erdin untuk meraih posisi ini. Mahasiswa semester IV Program Studi Hukum Pidana Islam Fakultas Syariah ini, harus menempuh seleksi ketat di Universitas, yang diselenggarkan oleh UPB UIN STS Jambi. Ia kemudian terpilih menjadi delegasi UIN STS Jambi di ajang Duta Bahasa Provinsi Jambi.

Pemilihan Duta Bahasa Provinsi Jambi merupakan ajang bergengsi. Kompetisi ini diselenggarakan oleh Kantor Bahasa Provinsi Jambi, di bawah Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa.
Erdin bersaing cukup ketat, karena proses seleksi melibatkan kampus-kampus terkemuka di Provinsi Jambi. Final kompetisi ini berlangsung di Hotel Aston Jambi pada 18 Mei 2024.

Erdin menyampaikan terima kasih kepada semua pimpinan UIN STS Jambi, termasuk Rektor, Wakil Rektor, Dekan Fakultas Syariah, para Wakil Dekan, Ketua UPB, Kaprodi, Sekprodi, dan teman-temannya.
“Terimakasih kepada seluruh pihak universitas dan fakultas yang telah mendukung saya. Dukungan kalian sangat berarti bagi saya dalam meraih prestasi ini,” ungkapnya.

Apresiasi Fakultas Syariah Kepada Pemenang Duta Bahasa

Dekan Fakultas Syari’ah, Dr. Habriyanto, menyampaikan apresiasi tinggi kepada Erdin. Ia bangga karena Erdin telah mengharumkan nama Fakultas Syari’ah. “Fakultas sangat mengapresiasi capaian ini. Saya akan memberi reward dan apresiasi khusus kepada mahasiswa berprestasi. Karena Ini sejalan dengan misi Fakultas Syari’ah sebagai Kampus Reservasi Kebaikan dan Keunggulan,” jelasnya.

Senada dengan Dekan Fakultas Syari’ah Wakil Dekan III Dr. D.I Ansusa Putra, L.c.,M.A.Hum menyampaikan bahwa rasa haru dan bangga terhadap prestasi ini, karena Fakultas Syari’ah memiliki mahasiswa dengan minat dan bakat yang begitu banyak. “Fakultas Syariah akan memberikan penghargaan berupa uang pembinaan kepada Erdin dan memberikan perhatian khusus di bidang ini dan bidang-bidang yang lainnya,” ujarnya.

Untuk terus menjaga prestasi ini, pembinaan akan lebih ditingkatkan dan dikembangkan dimasa yang akan datang. Begitu juga halnya Kaprodi dan Sekprodi HPI merasa bahagia sekali krn prestasi ini tergolong luar biasa bagi Prodi HPI, dan akan terus selalu memberikan support dan dukungan penuh Ananda Erdin hingga ke Tingkat Nasional yg akan dilaksanakan oleh Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa di bawah naungan Mendikbudristek. (*)