Sabtu, 27 April 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

LEMBAGA PENDIDIKANDAN PELATIHAN KERJA (LP2K) DUTA PERSADA YOGYAKARTA

LEMBAGA PENDIDIKANDAN PELATIHAN KERJA (LP2K) DUTA PERSADA YOGYAKARTA

Siswa SMK Negeri 2 Trenggalek kelas XII jurusan Tata Boga mengikuti sosialisasi dan seleksi oleh LP2K Duta Persada atau yang lebih dikenal dengan sebutan DUPER, bergerak di bidang kapal pesiar dan perhotelan yang dirancang untuk meluluskan tenaga terampil dan siap kerja pada bidangnya. Kegiatan sosialisasi memberikan pemahaman untuk seluruh siswa tentang fasilitas dan kelebihan peluang kerja dari LPK Duta Persada Yogyakarta. Dilanjutkan dengan kegiatan seleksi yang diikuti oleh siswa yang berminat. Kegiatan seleksi yang dilakukan ialah seleksi peserta termasuk juga pengukuran tinggi badan, tes buta warna, dan wawancara.

Program yang diselenggarakan di Duta Persada adalah Pelatihan Singkat berbasis Penempatan Kerja di Kapal Pesiar & Hotel Internasional, yang berkosentrasi pada 4 (empat) jurusan, yaitu :

          Housekeeping yang lulusannya dipersiapkan untuk bekerja pada posisi Houseman/ Housekeeping utility, Laundry Attd, Room Boy/Room Maid.

          Food and Beverage Product yang lulusannya dipersiapkan untuk bekerja pada posisi Commis 3, Cook Helper, Asisten Pastry, Kitchen Stwd.

          Food and Beverage Service yang lulusannya dipersiapkan untuk bekerja di posisi Assistant Waiter / waitress, Restaurant waiter / waitress, Bar waiter / waitress.

          Barista yang lulusannya dipersiapkan untuk bekerja sebagai Peracik minuman kopi baik di Hotel maupun Kedai Kopi (Coffee Shop)

Program Pilihan : Program Reguler (In House Training 3 bulan di lanjutkan On Job Training 6 bulan); Program Akses Kerja (Short Course); dan Program Pelatihan Online (Duta Persada Online Study)

 

Sesuai dengan slogan Duta Persada yakni “Usia Muda Karir Mendunia” diharapkan siswa yang bergabung akan membuktikan bahwa lulusan SMK banyak dibutuhkan dalam dunia kerja bahkan hingga bisa mendunia di usia muda.