Minggu, 28 April 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

Jurusan TKP dan KGSP Menjadi Sasaran Sosialisasi dari PT Sukses Mandiri Utama (SMU)

Jurusan TKP dan KGSP Menjadi Sasaran Sosialisasi dari PT Sukses Mandiri Utama (SMU)

PT SMU sebagai penyedia layanan jasa perekrutan, pelatihan, penyedia, dan penempatan tenaga kerja baik di dalam maupun luar negeri menjadi pihak kedua yang melakukan sosialisasi di bulan Januari 2024. PT SMU memberikan kesempatan bagi siswa kelas XI TKP (Teknik Konstruksi Perumahan) dan XII KGSP (Konstruksi Gedung, Sanitasi, dan Perawatan) yang akan melakukan PKL (Praktek Kerja Lapangan) tahun depan.

Permintaan akan profesional di bidang konstruksi terus meningkat seiring dengan pertumbuhan perkotaan dan kebutuhan akan perumahan dan infrastuktur baru. Jurusan ini membuka pintu ke berbagai karir yang beragam. Manager proyek, arsitek, bahkan memulai bisnis sendiri. Beberapa hal tersebutlah yang melatar belakangi PT SMU bekerja sama dengan BKK SMKN 2 Trenggalek, sebagai langkah awal untuk mendapatkan jumlah tenaga kerja sehingga dapat memenuhi kebutuhan yang semakin tinggi. Sesuai dengan tujuan SMK yaitu menyiapkan lulusan yang siap kerja, tentu saja pihak sekolah dan siswa menyambut dengan senang hati penawaran magang dari PT SMU.

Beberapa siswa bertanya bagaimana proses jika mereka akan melakukan PKL di PT SMU, di tempatkan di mana dan sebagai apa, syarat apa saja yang diperukan, juga fasilitas apa saja yang sekiranya nanti akan didapatkan. Bapak Rudi Sinaga selaku perwakilan dari PT SMU menjawab dengan menggunakan penjelasan yang mudah dipahami siswa dengan gamblang. Siswa jadi mendapat tambahan gambaran tentang bagaimana ketika mereka magang nantinya.