Senin, 20 Mei 2024
Perguruan Tinggi

Rektor Hadiri Perpisahan dan Pelepasan Peserta Didik MTs Laboratorium

Rektor Hadiri Perpisahan dan Pelepasan Peserta Didik MTs Laboratorium

Humas UIN SUTHA – Rektor UIN Sulthan Thaha Saifuddin (STS) Jambi menghadiri perpisahan dan pelepasan siswa/siswi kelas IX Madrasah Tsanawiyah Laboratorium Fakultas Tarbiyah dan Keguruan tahun ajaran 2023/2024, Rabu (08/05).
Perpisahan dan pelepasan sebanyak 150 peserta didik yang berlangsung di Aula GTC-Sutha Inn ini juga dihadiri oleh Dr.Hj.Fadlilah, M.Pd selaku Dekan sekaligus Pembina dari MTs Laboratorium.

Selain itu turut hadir Ketua DWP UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi Ny. Eni Magrani, S.Ag yang juga merupakan Wakil Ketua Bidang Sarana di MTs Laboratorium.
Dr. Amirul Mukminin, M.Pd selaku Kepala Sekolah MTs Laboratorium dalam sambutannya menyampaikan bahwa selama 19 tahun berdirinya madrasah ini, baru kali pertama dilaksanakan di luar kampus dan yang lebih membanggakannya lagi bisa dilaksanakan di aula milik kampus UIN STS Jambi.

Antusias para siswa/siswi mengikuti kegiatan ini begitu luar biasa dari sejak pagi sudah mempersiapkan diri dan menunggu di lokasi. Pelepasan dari peserta didik hari ini bukanlah akhir dari menempuh pendidikan, para siswa/siswi lulusan MTs Laboratorium harus melanjutkan pendidikan ke Madrasah Aliyah ataupun SLTA.

Menyambung apa yang disampaikan oleh Kepala Sekolah MTs Laboratorium, Dr. Hj. Fadlilah, M.Pd mengatakan bahwa para siswa/siswi harus melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, bisa dengan melanjutkan ke Madrasah Aliyah Laboratorium sebagai pilihan dan dia mengharapkan nantinya para siswa dapat menyelesaikan pendidikan hingga kuliah.

Rektor juga menyampaikan pandangannya terhadap MTs Laboratorium yang saat ini perlahan mulai mengalami perkembangan. Hal ini dapat dilihat dari kiprah siswa/siswi MTs Laboratorium yang kompetitif dengan dibuktikan lulusnya 2 siswa di MAN Cendikia dan 2 siswi di SMAN Titian Teras. “Saya percaya MTs ini bisa membenahi diri secara tampilan dan meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk menitipkan anaknya bersekolah disini. Kami serahkan penggunaan Gedung perkuliahan UIN STS Jambi yang ada di Kampus 1 ini untuk dimanfaatkan sebagai kelas dan menunjang kegiatan belajar mengajar,” katanya. (*)