Jumat, 19 Agustus 2022
Perguruan Tinggi

Tiga Kelompok Musik UAD Sukses Hibur Ribuan Penonton

Tiga Kelompok Musik UAD Sukses Hibur Ribuan Penonton

Penampilan band Folklore pada acara Milad ke-26 Televisi Universitas Ahmad Dahlan (UA) (Foto: Istimewa)

Tidak hanya unggul di bidang ilmu pengetahuan, mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan (UAD) ternyata juga memiliki berbagai keahlian penunjang, bahkan salah satu di antara keahlian tersebut digadang sebagai profesi yang tengah populer. Ya, apalagi kalau bukan bermusik.

Menilik dari acara penutupan Milad ke-26 Televisi UAD yang menyajikan penampilan kelompok maupun individu pemusik, acara yang digelar pada 19 Juni 2022 lalu itu sukses menghibur ribuan penonton yang memadati Kampus Utama UAD, yakni tempat terselenggaranya acara. Patut berbangga, karena ribuan penonton berasal bukan hanya dari sivitas akademika UAD saja.

Adapun kelompok bermusik yang menjadi penampil di acara tersebut berasal dari “tuan rumah”, mereka ialah Haka, Fievel, dan Folklore.

“Milad Televisi UAD yang ke-26 ini mengusung tema ‘Young Creative Broadcaster in Digital Era’. Tema ini memiliki tujuan agar para broadcaster muda UAD untuk lebih kreatif dan bisa selaras mengikuti perkembangan masa di era digital seperti sekarang,” ucap Dimas Loveian, mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi, yang juga sebagai ketua panitia pelaksana acara.

Dengan berbagai program yang dijalankannya, Televisi UAD bertekad dan konsisten untuk “melambungkan” para pemusik yang berasal dari mahasiswa UAD. Salah satu program tersebut ialah Musik Kampus yang tayang terjadwal di kanal YouTube Televisi Uad.

Berkat acara penutupan Milad Televisi UAD ke-26, tiga kelompok musik ini makin dikenal di berbagai perguruan tinggi di Yogyakarta bahkan masyarakat umum. Ke depannya, Haka, Fievel, dan Folklore diharapkan menjadi trigger bagi banyaknya kelompok ataupun individu pemusik yang ada di UAD. (ris)