Sabtu, 27 April 2024
Sekolah Menengah Pertama

Seru dan Semarak Lomba Agustusan di SMP N 1 Penengahan

Seru dan Semarak Lomba Agustusan di SMP N 1 Penengahan
Foto bersama Dewan Guru & Tenaga Pendidik

M.Rizki – Siswa-siswi, Staff TU, beserta guru SMP N 1 Penengahan mengikuti lomba Agustusan untuk memperingati Hari Ulang Tahun Ke-77 Republik Indonesia. Lomba digelar selama dua hari, Senin-Selasa (15-16/8/2022).

Semarak kemerdekaan sudah mulai terasa di lingkungan Sekolah. Itu terlihat dari hiasan bendera Merah Putih mengelilingi seantereo sekolah yang menambah suasana semangat kemerdekaan. Seperti biasa, kegiatan rutin Senin pagi diawali dengan iringan lagu Indonesia Raya disertai siswa-siswi baris tegap di lapangan sekolah.

Kepala Sekolah Anna Susanti, S.Pd membuka dengan pesan singkat kepada anak-anak SMP N 1 Penengahan, “Jadilah generasi yang tidak hanya menjadi kebanggaan negara, tetapi juga menjunjung akhlak yang telah dicontohkan Menurut Agama serta Kepercayaan kita masing-masing,sebagai penerus generasi mari kita manfaatkan momen ini untuk kegiatan yang positif serta melatih rasa gotong royong kita kepada sesama”.

Pesan tersebut semakin menggugah semangat siswa dalam menyambut HUT Ke-77 Kemerdekaan RI, Senin (15/8/2022).

Sementara itu, banyak kegiatan seru yang dilakukan siswa-siswi Sekolah SMP N 1 Penengahan dalam memperingati kemerdekaan. Salah satunya lomba tarik tambang, lomba joged kursi, lomba lari keseimbangan tampah yang di ikuti oleh seluruh warga sekolah, serta ada lomba menghias kelas yakni di ikuti oleh seluruh jenjang dari kelas VII samapi dengan kelas IX, serta lomba membuat tumpeng yang di ikuti oleh dewan guru beserta staff SMP N 1 Penengahan

Setiap jenjang memiliki keseruan masing-masing yang menantang kelincahan dan konsentrasi. Selain itu, lomba ini dapat menekankan kebersamaan dan kekompakan seluruh keluarga besar sekolah.

Panitia Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) Sekolah SMP N 1 Penengahan telah merancang serangkaian acara menarik untuk memperingati HUT RI ke-77. Beragam perlombaan dirancang semenarik mungkin.

Lomba berlangsung seru dan meriah. Seluruh peserta lomba Agustusan tidak melihat hadiah sebagai hal utama. Bagi seluruh keluarga besar SMP N 1 Penengahan kebersamaan adalah segalanya sesuai dengan slogannya “Satukan Hati Gapai Prestasi”.
(Red.Muhammad Rizki)