Kamis, 29 September 2022
Perguruan Tinggi

Tim Basket Putri Unika Tampil di Pomnas, Usai Rebut Medali Emas Pomprov

Tim Basket Putri Unika Tampil di Pomnas, Usai Rebut Medali Emas Pomprov

Tim Bola Basket Putri Unika Soegijapranata, Semarang, tampil sebagai yang terbaik, di ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (Pomprov) Jawa Tengah 2022. Dalam partai final yang digelar di Sport Hall Unika, belum lama ini, tuan rumah menang atas Tim Basket Undip dengan skor 57-48.

Dengan hasil ini, Tim Basket Putri Unika meraih medali emas, dan berhak mewakili Jateng ke tingkat Nasional di ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas), yang dijadwalkan berlangsung di Sumatera Barat, pada 11-19 November 2022 mendatang. Pomnas sendiri akan diikuti perwakilan kampus dari 34 provinsi di Indonesia.

”Bermain di kandang sendiri, menjadi keuntungan kami. Ditambah perjuangan tim kita yang tampil luar biasa. Kami bersyukur bisa mewakili Jateng di tingkat Nasional, dalam Pomnas 2022 di Padang nanti,” kata Dr Berta Bekti Retnawati SE MSi, selaku Wakil Rektor Bidang Akademik Kemahasiswaan dan Alumni, dalam keterangannya usai partai final.

Salah satu anggota Tim Basket Putri Unika, Nabila Andini, menyatakan sukacitanya, karena berhasil meraih medali emas Pomprov 2022.

”Kami sangat senang sekali bisa meraih juara di Pomprov. Ini jadi kebanggaan kita juga, bahwa Unika Soegijapranata selalu meraih juara dari tahun ke tahun,” ujar mahasiswi Program Diploma Ilmu Komunikasi angkatan 2018 ini.

Ditambahkan Arief Djazuli, selaku pelatih Tim Basket Putri Unika, usai Pomprov ini, anak-anak asuhnya dalam waktu dekat juga akan menyiapkan diri, untuk mengikuti even Liga Nasional Mahasiswa, yang direncanakan dilaksanakan pada 2 Oktober 2022.

”Setelah Pomprov, kita langsung menyiapkan diri di ajang Liga Nasional Mahasiswa. Kami berharap, anak-anak juga bisa tampil maksimal even ini,” harap Arief.

#https://suarabaru.id/2022/09/11/tim-basket-putri-unika-tampil-di-pomnas-usai-rebut-medali-emas-pomprov