Kamis, 08 Desember 2022
Sekolah Menengah Atas

MAN 2 Sleman Sukses Laksanakan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah

MAN 2 Sleman Sukses Laksanakan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah

Sleman (MAN 2 Sleman)- Kegiatan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) MAN 2 Sleman di gelar pada hari Jum’at (18/11/2022) di Aula Madrasah. Kegiatan PKKM merupakan kegiatan yang dilakukan setahun sekali, terdiri dari proses pengumpulan, analisis, dan interpretasi data tentang kualitas kinerja kepala madrasah dalam melaksanakan tugasnya serta upaya pengawasan binaan untuk mendapatkan pengembangan kompetensi lembaga pendidikan madrasah.

Hadir sebagai tim penilai ialah Pengawas Pembina Dra. Hj. Ida Uswatun Hasanah, M.Pd., dan Drs. H. Daryono, M.Pd., Kepala MAN 2 Sleman Drs. Muhammad Wahdan Zani, Kepala Tata Usaha Sri Wulandari, S.E., M.M., bapak dan ibu guru serta perwakilan siswa. 

Kegiatan diawali dengan sambutan dari kepala MAN 2 Sleman dan dilanjutkan visitasi dokumen masing-masing kompetensi oleh tim penilai. Daryono memberikan apresiasi atas kinerja yang telah dilaksanakan untuk kemajuan madrasah serta beberapa masukan. “Masukan-masukan yang diberikan untuk menambah kesempurnaan MAN 2 Sleman,” ujarnya. 

Ida juga menyampaikan kinerja kepala madrasah bagus, pengembangan dan inovasi sudah dilakukan di beberapa unit dan komponen. “Karya-karya siswa yang ditampilkan sangat beragam dan bagus-bagus, dan karya ini harus di display agar bisa dilihat semua orang, ini juga bentuk apresiasi hasil karya siswa dan untuk memberikan inspirasi kepada peserta didik tentang peluang usaha,” tuturnya.

Di akhir sesi penilaian, perwakilan siswa diberikan pertanyaan dari pengawas apa yang dirasakan selama sekolah di MAN 2 Sleman. Salah satu siswa menyampaikan senang dan bangga. “Selama sekolah di MAN 2 Sleman saya sangat senang, salah satunya karena bisa mengeksplor bakat dan minat yang saya miliki,” tuturnya. (Qoma)

Sleman2