Minggu, 19 Mei 2024
Perguruan Tinggi

Rektor Lantik Pejabat Baru FTG Unpad

Rektor Lantik Pejabat Baru FTG Unpad

Laporan oleh Raden Bagus Muhammad Rizky Fadhillah Meliala

[Kanal Media Unpad] Rektor Universitas Padjadjaran Prof. Rina Indiastuti melantik pimpinan baru di lingkungan Fakultas Teknik Geologi. Pelantikan dilakukan di ruang Executive Lounge Gedung Rektorat Unpad, Jatinangor, Jumat (6/1/2023).

Adapun pimpinan yang dilantik adalah Wakil Dekan Bidang Pembelajaran, Kemahasiswaan, dan Riset. Pelantikan dilakukan berdasarkan Keputusan Rektor Unpad No. 38/UN6.RKT/Kep/HK/2023 dan 39/UN6.RKT/Kep/HK/2023 tentang Pemberhentian dengan Hormat Wakil Dekan Bidang Pembelajaran, Kemahasiswaan, dan Riset pada FTG Unpad serta Pengangkatan Wakil Dekan Bidang Pembelajaran, Kemahasiswaan, dan Riset pada FTG Unpad.

Pelantikan dilakukan kepada Dr. Raden Irvan Sophian, MT., sebagai Wakil Dekan Bidang Pembelajaran, Kemahasiswaan, dan Riset pada Fakultas Teknik Geologi Universitas Padjadjaran menggantikan Prof. Euis Tintin Yuningsih, ST., MT., Ph.D., sebagai pimpinan sebelumnya.

“Kami berterima kasih kepada pejabat lama Wakil Dekan Bidang Pembelajaran, Kemahasiswaan, dan Riset FTG Unpad atas kontribusinya selama ini kepada FTG dan Unpad,” ucap Rektor dalam sambutannya.

Rektor menyatakan, bahwa pejabat baru di tahun 2023 harus dapat melakukan akselerasi dan lompatan dalam meningkatkan kualitas Universitas Padjadjaran.

Menurutnya, kegiatan pembelajaraan, kemahasiswaan, dan riset adalah tiga kegiatan utama yang akan terus diakselerasi pada tahun 2023.

“Dimohon untuk dapat melakukan penyesuaian dengan cepat dan dengan dibantu oleh pejabat lama dan Dekan dalam penyesuaian diri serta irama kerja untuk terus berkoordinasi dalam melakukan sinergi dengan universitas,” ujarnya.

Rektor melanjutkan, pejabat baru diharapkan mampu melakukan eksplorasi dan realisasi potensi FTG Unpad melalui riset.

“Untuk mewujudkan kontribusi pada kinerja output dan luaran riset dan dapat berkontribusi pada rekognisi internasional untuk mewujudkan Unpad top 500 dunia serta secara khusus pada rekognisi pada bidang ilmu Teknik Geologi pada lembaga internasional, maka diharapkan mampu mewujudkan eksplorasi dan realisasi potensi Fakultas Teknik Geologi,” sambungnya.

Pada akhir sambutan, Rektor berharap pejabat baru dapat melaksanakan tugas dengan amanah untuk memajukan masyarakat, bangsa, dan negara melalui kontribusi di FTG Unpad. (arm)*