Sabtu, 27 April 2024
Sekolah Menengah Atas

KEGIATAN DO’A BERSAMA MENJELANG USPBSP

KEGIATAN DO’A BERSAMA MENJELANG USPBSP

Selamat datang di website SMA Negeri 1 Batu!

Kami dengan bangga mengumumkan bahwa pada Jumat, 10 Maret 2023, kami mengadakan kegiatan do’a bersama menjelang pelaksanaan Ujian Sekolah Berbasis Smart Phone (USPBSP) tahun ajaran 2022/2023.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap keberhasilan siswa-siswi SMA Negeri 1 Batu dalam menghadapi Ujian Sekolah Berbasis Smart Phone (USPBSP). Melalui kegiatan do’a bersama ini, kami ingin memberikan dukungan moral dan do’a terbaik bagi siswa-siswi kami dalam menghadapi ujian yang akan datang.

Kami juga berharap melalui kegiatan do’a bersama ini, siswa-siswi SMA Negeri 1 Batu dapat merasa lebih tenang dan percaya diri dalam menghadapi ujian, serta semakin dekat dengan Tuhan Yang Maha Esa. Do’a bersama ini bertempat di Masjid At-Tarbiyah SMA Negeri 1 Batu untuk siswa-siswi SMA Negeri 1 Batu yang beragama Islam.

Dalam do’a bersama ini turut mengundang Orang Tua/Wali Murid siswa-siswi SMA Negeri 1 Batu. Dalam do’a bersama ini siswa-siswi SMA Negeri 1 Batu dan Orang Tua/Wali Murid diawali dengan shalat hajat bersama dan dilanjutkan istighosah. Setelah proses do’a bersama siswa-siswi SMA Negeri 1 Batu meminta maaf kepada Orang Tua/Wali Murid dengan cara berjabat tangan.

Proses Istighosah

Proses Bersalaman Siswa

Proses Bersalaman Siswi

Selain itu dihadiri juga oleh siswa yang bertugas sebagai pastor dan perwakilan siswa-siswi agama Katolik SMA Negeri 1 Batu.

Begitu juga dengan siswa-siswi yang beragama Katolik. Tempat untuk beribadah berada di ruang Laboratorium IPS. Dihadiri oleh perwakilan Orang Tua/Wali Murid dan beliau memberikan sambutan dalam do’a bersama hari ini.

Tampak siswa-siswa SMA Negeri 1 Batu khitmad dalam melakukan do’a bersama.

Penyambutan oleh perwakilan Orang Tua/Wali Murid SMA Negeri 1 Batu untuk pembukaan do’a bersama.

Untuk siswa-siswi yang beragama Nasrani bertempat di Aula SMA Negeri 1 Batu. Proses do’a bersama didampingi oleh Orang Tua/Wali Murid SMA Negeri 1 Batu

Perwakilan Orang Tua/Wali Murid SMA Negeri 1 Batu juga menyampaikan terima kasih sudah memberikan kesempatan untuk do’a bersama di sekolah.