Sabtu, 18 Mei 2024
Perguruan Tinggi

FT UMJ Terima Kunjungan PT Salam Pasific Indonesia Lines

FT UMJ Terima Kunjungan PT Salam Pasific Indonesia Lines

Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Jakarta mendapatkan kunjungan dari PT. Salam Pasific Indonesia Lines. Hal ini merupakan salah satu kegiatan perusahaan tersebut dalam rangka Campus Hiring atau mencari calon pekerja yang fresh dan mumpuni. Acara tersebut berlangsung di Ruang Al Bathani Fakultas Teknik UMJ pada selasa (04/07/2023).

Pelaksanaan Campus Hiring ini bertujuan untuk memberikan kesempatan yang luas bagi lulusan Fakultas Teknik UMJ berinteraksi secara langsung dengan perusahaan yang sedang membutuhkan tenaga kerja.

Baca Juga : Sherly Annavita: Kekurangan Anak Muda Adalah Pengalaman

PT. Salam Pacific Indonesia Lines (SPIL) merupakan perusahaan nasional yang bergerak di bidang shipping & logistik. Saat ini perusahaan tersebut sedang berkembang untuk semakin mampu memberikan pelayanan yang lebih baik pada relasinya. Untuk mendukung perkembangan bisnis mereka, saat ini PT. SPIL membuka peluang karir sebagai Heavy Equipment Mechanic/Mekanik Alat Berat dengan sasaran lulusan/alumni Teknik Mesin & Diploma Teknik Alat Berat Universitas Muhammadiyah Jakarta.

PT. Salam Pacific Indonesia Lines saat wawancara salah satu alumni FT UMJ di Ruang Al Bathani Fakultas Teknik UMJ, selasa (04/07/2023).

Dalam proses recruitment tersebut seluruh peserta akan melewati beberapa rangkaian seleksi yang dimulai dari wawancara dan psikotes. Nantinya beberapa waktu kedepan akan diumumkan siapa saja yang layak menjadi bagian dari PT. Salam Pacific Indonesia Lines, acara tersebut diikuti oleh 15 peserta dari program studi D3 Otomotif Alat Berat dan Teknik Mesin. 

“Saya senang dan menyambut baik dengan adanya kegiatan Campus Hiring ini karena memberi kesempatan dan memudahkan alumni Program Studi D3 Otomotif dan Alat Berat untuk mengikuti proses perekrutan calon karyawan di PT. Salam Pacific Indonesia Lines yang bergerak di bidang alat berat” Ucap Rasma, S.T., M.T. Selaku Ketua Program Studi D3 Otomotif dan Alat Berat.

Harapan dari Fakultas Teknik sendiri yaitu semua peserta yang sudah mengikuti proses perekrutan dapat diterima dan kegiatan ini dapat berkelanjutan di tahun-tahun berikutnya.

Ilham salah satu pelamar dari Program Studi D3 Otomotif dan Alat Berat mengungkapkan “bahwa proses yang dilalui dalam wawancara berjalan dengan lancar dan orang yang mewawancarai juga menyampaikan tutur kata yang baik”. Ilham sendiri merupakan mahasiswa tingkat akhir Program Studi D3 Otomotif dan Alat Berat.  Rencananya apabila Ilham diterima di PT. Salam Pacific Indonesia Lines ini akan mulai bekerja di bulan agustus mendatang.

Editor : Budiman