Senin, 20 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

Beragam Lomba Edukatif Meriahkan Peringatan HUT ke-78 RI, Sekarsari 2023

Beragam Lomba Edukatif Meriahkan Peringatan HUT ke-78 RI, Sekarsari 2023

SMADA News – Dalam rangka menyemarakkan HUT Kemerdekan ke-78 Republik Indonesia, Jumat (18/8), SMA Negeri 2 Lumajang (SMADA Lumajang) menggelar berbagai lomba yang dikemas dalam kegiatan bertajuk Sekarsari.

Kegiatan yang merupakan agenda rutin tahunan tersebut dilaksanakan sehari penuh di halaman SMADA Lumajang. Hal ini sesuai dengan akronim Sekarsari yaitu Semangat Kemerdekaan Satu Hari.

Tahun ini Sekarsari dibuka oleh Kepala Sekolah, Bapak Moh. Yatim Khudlori, M.Pd, yang ditandai dengan pemukulan gong secara simbolis. Saat pembukaan tersebut, Bapak Yatim berpesan agar semangat kemerdekaan itu senantiasa dijaga terus sampai akhir hayat tak hanya saat acara perayaan berlangsung.

“Anak-anak meski HUT Kemerdekaan ini perayaannya dilaksanakan satu hari, semangatnya harus terus dijaga, termasuk semangat belajar dikelas, tidak hanya semangat saat kegiatan outdoor seperti ini saja”. Imbau Kepala Sekolah.

Beragam lomba menarik dan edukatif disiapkan untuk memeriahkan Sekarsari 2023 diantaranya lomba fashion show pakaian adat, tarik tambang, estafet semarak Agustusan (ESA), futsal sarung, face painting serta lomba-lomba menarik lainnya. Panitia sengaja menyiapkan lomba-lomba yang dapat mengasah keterampilan, ketangkasan, dan kerjasama antar peserta serta yang terpenting dapat memupuk rasa nasionalisme.

Seluruh siswa tampak antusias mengikuti setiap perlombaan yang ada. Mereka berupaya menyelesaikan setiap tantangan yang ada di setiap lomba yang diikuti dengan tetap menjaga semangat kebersamaan serta sportivitas.

Dirgahayu Indonesiaku, jayalah selalu Negeriku, Merdeka !

: radyd || : bima