Minggu, 12 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

SMAN 1 PURI PERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW

SMAN 1 PURI PERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW

Jumat (29/09/2023) keluarga besar SMA Negeri 1 Puri Mojokerto mengadakan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan dimulai dengan melaksanakan salat dhuha, salat tasbih, salat tsubutul iman dan salat hajat  secara berjamaah di halaman Castle Arena pada pukul 06.30 WIB. Diikuti oleh Kepala Sekolah, dewan guru dan staf TU serta peserta didik kelas X, XI dan XII. Bapak Drs. Saiful Anwar, M.Pd.I bertugas sebagai Imam.

Setelah kegiatan sholat berjamaah, acara dilanjutkan dengan Istighosah bersama, Banjari oleh ekstrakurikuler SKI SMAN 1 Puri, pembacaan ayat suci Al-Quran oleh ekstrakurikler SKI SMAN 1 Puri, Sambutan Ibu Herni Sudar Peristiwanti, S.Pd., M.Pd selaku Kepala SMAN 1 Puri. Selanjutnya yakni kegiatan inti, ceramah oleh Ustadz KH. Asaduddin Muzakhir dan ditutup dengan penampilan Banjari oleh oleh ekstrakurikuler SKI SMAN 1 Puri.

Ceramah yang dibawakan oleh KH. Asaduddin Muzakhir menerangkan bahwa siapapun yang merayakan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW akan selalu mendapat syafaatnya Kepala SMAN 1 Puri yaitu Ibu Herni Sudar Peristiwanti, S.Pd., M.Pd juga menegaskan bahwa sebagai umatnya, maka hendaknya kita selalu melaksanakan sunnah-sunnah Nabi Muhammad SAW. Akhir acara ditutup dengan Banjari dengan tak henti-hentinya melantunkan shalawat kepada Nabi Muhammad SAW.

Keluarga besar SMAN 1 Puri mengucapkan selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Semoga kita semua senantiasa mendapat syafaat dan berkah dari Nabi Muhammad SAW.