Sabtu, 27 April 2024
Sekolah Menengah Atas

WUJUDKAN IMPIAN MASUK UNIVERSITAS IMPIAN, SMA WACHID HASYIM 2 TAMAN GELAR ACARA SUFI U-PO 2024

SMA WACHID HASYIM 2 TAMAN – Pada hari Rabu (17/01/2024) hingga hari Kamis (18/01/2024), menggelar acara Smasyimduta University Fair Incredible (SUFI) di tahun 2024 ini. Dengan mengusung tema “Monster University” di Graha dan lapangan SMA Wachid Hasyim 2 Taman. Acara tersebut dilaksanakan bertujuan untuk membantu siswa – siswi SMA Wachid Hasyim 2 Taman masuk ke perguruan tinggi idaman mereka.

Menurut Amalia selaku ketua pelaksana yang kami wawancarai membagikan pandangannya terkait kendala yang terjadi saat menyiapkan acara sufi tahun ini.

“Untuk kendalanya sih, mungkin dari propertinya seperti bunting flag yang teman – teman bisa saksikan di graha dan juga di lapangan itu membutuhkan bunting flag 1000 lembar jadi itu sih kendalanya tapi selebihnya aman soalnya semua panitia dapat bekerja sama dengan baik,” ujarnya.

Namun dibalik semua kendala yang terjadi dalam acara tersebut bisa diatasi oleh semua panitia yang berkerja sama dengan baik dalam menjalankan tugasnya akhirnya acara tersebut dapat berjalan dengan lancar. Masih menurut Amalia, panitia  mengundang 12 universitas yang seluruhnya terdapat alumni SMA Wachid Hasyim 2 Taman.

“Ada Universitas Brawijaya (UB), Universitas Ma’arif Hasyim Latif (UMAHA), Universitas Jember (UNEJ), Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS), Politeknik Pelayaran Surabaya (POLTEKPEL), Universitas Negeri Surabaya (UNESA), Universitas Airlangga (UNAIR), dan lain sebagainya pokoknya ada 12 universitas, karena dari universitas tersebut kita ambil alumni yang lulus dari SMA Wachid Hasyim 2 pada tahun sebelumnya. Jadi biar kakak – kakak kelas yang lulus dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN) sebelumnya dapat datang dan hadir di sufi kali ini untuk membagikan pengalamannya kepada adik tingkatnya,” tambahnya.

Menurut Alin, salah satu peserta yang mengikuti acara ini membagikan perasaannya setelah melihat kegiatan sufi ini. “Tentunya setelah melihat universitas begitu bagus – bagus, otomatis di dalam hati kayak lebih semangat lagi semakin membara semangatnya,” ujarnya.

Sedangkan menurut Mita, salah satu mahasiswa perwakilan dari UINSA salah satu universitas yang juga hadir dalam acara tersebut membagikan perasaannya serta motivasi untuk adik tingkatnya agar bisa lulus masuk ke universitas impiannya “Ya seneng banget, gak nyangka itu dulu saya yang ikut sufi sekarang saya yang mengisi acaranya,”ujarnya.

“Tetap semangat terus yah, meskipun gagal tidak apa – apa coba lagi aja masih banyak peluang atau jalur lainnya agar bisa lolos. Di UINSA masih banyak banget jalurnya,” imbuhnya

(Tim jurnalistik-Ririn)