Senin, 29 April 2024
Sekolah Menengah Atas

Kegiatan Jum’at Sehat

Kegiatan Jum’at Sehat

SMA Negeri 95 Jakarta melakukan kegiatan Jumat Sehat bersama para siswa, guru, pegawai tata usaha dan karyawan SMA Negeri 95 Jakarta yang dilaksanakan pada Tanggal 20 Oktober 2023.

Kegiatan jum’at sehat adalah kegiatan yang rutin dilakukan oleh pihak sekolah 3 kali dalam satu bulan dengan bergilir para siswa kelas X , siswa kelas XI dan siswa kelas XII dan bersamaan dengan kegiatan Jumat Bersih dan Jumat Literasi. Namun ada yang berbeda dalam kegiatan jum’at sehat kali ini, yakni seluruh siswa kelas X, XI dan XII mengikuti kegiatan Jumat Sehat dan tidak bersamaan dengan kegiatan Jumat Bersih dan Jumat Literasi .

Jumat sehat adalah program yang dirancang untuk mempromosikan pola hidup sehat di sekolah.

Program ini mencakup berbagai kegiatan yang mengedukasi siswa tentang pentingnya menjaga kesehatan. Dengan program jumat sehat, sekolah dapat mengajarkan nilai-nilai kesehatan sejak dini dan menciptakan budaya kesehatan di sekolah.

Kegiatan jumat sehat ini diisi dengan senam sehat.

Olahraga pagi ini banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan. Kesehatan adalah salah satu yang paling penting bagi kita semua. Olahraga membantu kita untuk tetap sehat dan fit. Melakukan senam di sekolah dapat membantu meningkatkan konsentrasi para siswa.

Senam dapat membantu untuk meningkatkan aliran oksigen ke otak yang dapat membantu untuk memusatkan perhatian dan membuat para siswa menjadi lebih fokus. Dan tidak kalah penting, dengan melakukan senam di sekolah dapat membantu para siswa untuk menjaga suasana hati yang baik.

Senam akan membantu mengurangi stres dan meningkatkan hormon endorfin, yang merupakan hormon yang bertanggung jawab untuk meningkatkan suasana hati. Ini dapat membantu para siswa bahkan para guru untuk menjaga suasana hati yang baik dan menjadi lebih bahagia.

Semoga dengan memulai Hari Jumat dengan senam bersama seluruh siswa, guru, tata usaha, pegawai tata usaha dan karyawan SMAN 95 Jakarta menjadi lebih sehat dan bersemangat dalam menjalankan aktivitas.