Senin, 20 Mei 2024
Sekolah Dasar

Guru MIN 1 Sleman Ikuti Bimtek Platform Aplikasi Pembelajaran Online Terpadu

YOGYAKARTA – Kementerian Agama bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika dalam kolaborasi pengembangan digitalisasi pendidikan di Indonesia. Bentuk kerjasama tersebut adalah dengan membuat platform aplikasi pembelajaran online terpadu.

Salah satu program yang dilaksanakan dalam kerja sama tersebut adalah melaksanakan bimbingan teknis untuk uji coba platform aplikasi pembelajaran online terpadu dengan peserta dari guru-guru madrasah di Indonesia.

Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan provinsi ketiga yang dipilih untuk pelaksanaan bimbingan teknis tersebut. Bimtek dilaksanakan selama lima hari yaitu tanggal 22 – 26 November 2021 di Hotel Harper Malioboro, Yogyakarta.

Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Sleman menjadi salah satu perwakilan dari sepuluh madrasah yang dipilih mengikuti bimbingan teknis tersebut.

Guru-guru yang menjadi perwakilan dari Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Sleman adalah Bapak Supriyanto, S.Ag, Ibu Siti Komariyah, S.Pd, Ibu Vivin Manzuroh, S.Pd, Ibu Nur Kuni Faizah, S.Pd.I, dan Ibu Hayatun Nafisah Luthfiyati, S.H.

Melalui kegiatan ini diharapkan mampu memberi masukan yang bermanfaat dalam pengembangan platform aplikasi pembelajaran online terpadu sehingga kedepannya aplikasi tersebut dapat digunakan dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.(NF)