Minggu, 28 April 2024
Perguruan Tinggi

Non-degree Training PTTN UM Datangkan Antusiasme Mahasiswa Asing

Non-degree Training PTTN UM Datangkan Antusiasme Mahasiswa Asing
image_pdf

Program Studi Pendidikan Tata Niaga (PPTN) Universitas Negeri Malang (UM) menyelenggarakan non-degree training dengan tema “Strategy for Increasing Digital Marketing Entrepreneurial Capabilities“. Acara yang berlangsung pada Selasa, 20 Februari 2024 di ruang teleconference Fakultas Ekonomi dan Bisnis UM ini menghadirkan pemateri Prof. Dr. Wening Patmi Rahayu, M.M dan dimoderatori oleh Muhammad Hakim Baihaqi. Kegiatan yang dikemas secara blended learning ini diikuti 40 mahasiswa yang merupakan gabungan antara mahasiswa Departemen Manajemen FEB UM dan Universiti Putra Malaysia. Melalui latar belakang yang beragam, para peserta mendapatkan manfaat dari pembahasan materi yang komprehensif dan interaktif, mencakup topik-topik penting dalam bisnis saat ini seperti pengembangan ide bisnis yang inovatif, penerapan teknologi digital dalam kewirausahaan, dan strategi bisnis untuk memenangkan pasar global.

Pelatihan non gelar ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan kemampuan mahasiswa dalam bidang pendidikan bisnis, pengembangan bisnis di era digital, dan strategi dalam mengimplementasikannya. Antusiasme peserta pelatihan terlihat dari partisipasi mereka ketika berdiskusi maupun dalam menyampaikan contoh-contoh praktik baik yang dilakukan pebisnis di Indonesia dan Malaysia. Kesuksesan dan kelancaran acara ini menunjukkan komitmen  program studi PTTN dalam upaya meningkatkan kualitas akademik dan memperkuat kerja sama internasional. Penyelenggaraan kegiatan ini secara khusus diharapkan dapat memperkuat jaringan antara mahasiswa program studi PTTN dengan mahasiswa internasional, dan membuka peluang lebih luas untuk kolaborasi di masa depan.

Bapak Rachmad Hidayat, S.Pd, M.Pd selaku Koordinator Program Studi PTTN dalam sambutannya mengatakan bahwa FEB sangat berbahagia menjadi tuan rumah kembali dalam kegiatan non-degree training yang dihadiri mahasiswa UM dan University Putra Malaysia, karena pada tahun 2023 lalu, Departemen Manajemen telah menyelenggarakan kegiatan serupa yang diikuti peserta dari berbagai negara. Keberhasilan acara ini menjadi bukti komitmen Program Studi, Departemen, Fakultas, dan UM dalam menghadirkan pengalaman belajar yang berkualitas tinggi dan relevan kepada mahasiswa. Beliau berharap semoga kegiatan pelatihan non gelar akan menjadi agenda rutin dengan kualitas maupun kuantitas yang terus meningkat di masa-masa mendatang.

Pewarta: Muhammad Salmanudin Hafizh Shobirin – Humas UM