Senin, 20 Mei 2024
Perguruan Tinggi

Penutupan PEKSIM UNJA 2024

Penutupan PEKSIM UNJA 2024

“Jangan kecewa, belajarlah dari pengalaman orang yang berhasil”

MENDALO,- Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Jambi (UNJA), Dr. Fauzi Syam, S.H., M.H., resmi menutup kegiatan Pekan Seni Mahasiswa (PEKSIM) Tahun 2024 yang telah dilaksanakan selama 7 hari sejak 2-8 Mei 2024, yang berlangsung di Aula Rektorat lantai 3 UNJA Mendalo, pada Rabu (08/05/2024).

Acara penutupan PEKSIM ini dihadiri oleh Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan (BAK), Dr. Yatno, S.Pt., M.Si., Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Prof. Dr. Supian, S.Ag., M.Ag., Ketua Pelaksana PEKSIM UNJA, Indra Gunawan, S.Sn., M.Sn., Dosen, Dewan Juri serta peserta Kegiatan PEKSIM UNJA

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Fauzi Syam menyampaikan pesan kepada seluruh mahasiswa yang telah mengikuti PEKSIM UNJA tahun 2024.

“Acara kegiatan PEKSIM tingkat UNJA tahun 2024 ini merupakan salah satu kegiatan pembinaan dan bakat mahasiswa khususnya di bidang seni budaya, bagi peserta yang belum beruntung dalam memenangkan kejuaraan dalam tangkai lomba, jangan sedih dan kecewa, belajarlah dari pengalaman orang-orang yang berhasil, karena kekalahan adalah sebuah kemenangan yang tertunda, kekalahan bukanlah hal yang memalukan, yang memalukan adalah apabila kita menyerah,” ujarnya.

Dr. Fauzi Syam juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh mahasiswa yang berpartisipasi dalam acara PEKSIM UNJA tahun ini.

“Tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk membangkitkan semangat kreativitas mahasiswa di bidang minat, bakat, dan unjuk kreasi, saya juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi mahasiswa peserta lomba, kemenangan mahasiswa adalah inspirasi bagi kita semua, teruslah berprestasi, khususnya untuk mahasiswa yang akan bertanding di tingkat nasional pada tanggal 2-7 September 2024,” ungkapnya.

Ketua Pelaksana PEKSIM UNJA, Indra Gunawan, S.Sn., M.Sn., menyampaikan laporan mengenai jumlah peserta yang mengikuti seluruh tangkai lomba.

“Alhamdulillah, seluruh tangkai lomba telah terlaksana dengan baik, walaupun terdapat beberapa kendala. Adapun peserta yang mengikuti PEKSIM UNJA dari seluruh prodi dan Fakultas berjumlah 271 orang, desain poster yang terdaftar sebanyak 16 orang, Fotografi 19 orang, Komik strip 3 orang, lukis 4 orang, penyanyi dangdut putra-putri 18 orang, penyanyi pop putra-putri 41 orang, penyanyi seriosa 2 orang, Vokal Grup 2 grup, Tari 9 grup, Monolog 10 orang, Baca puisi 44 orang, Penulisan cerpen 48 orang, Penulisan lakon 17 orang, penulisan puisi 38 orang,” tuturnya.

Muhammad Randi Afriansah, salah satu pemenang tangkai lomba penyanyi pop putra, menyampaikan persiapannya untuk menuju ke tingkat selanjutnya.

“Tentunya persiapan yang saya lakukan adalah terus berlatih dan yang paling penting adalah menjaga kesehatan dan kondisi badan supaya lebih fit untuk sampai di Pekan Seni Mahasiswa tingkat daerah (PEKSIMIDA) mendatang,” tutupnya.

Pewarta: Silvia Yuliansari/Mutia Hanifah Bafadhal
Foto: Wulan Permata sari dan Irah Suwarah