Senin, 01 Juli 2024
Perguruan Tinggi

KKN UAD Meriahkan HUT Lansia Nasional ke-28 di Wirobrajan

KKN UAD Meriahkan HUT Lansia Nasional ke-28 di Wirobrajan

KKN UAD Meriahkan HUT Lansia Nasional ke-28 di Wirobrajan (Dok. Istimewa)

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Alternatif Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Periode ke-91, Unit III.A.3 berlokasi di RW 12 Wirobrajan, Yogyakarta, menyelenggarakan acara Peringatan HUT Lansia Nasional ke-28. Acara dilaksanakan pada Rabu, 29 Mei 2024, bertempat di RTHP Widuri RW 12 Wirobrajan. Tujuan acara ini yaitu untuk meramaikan dan memperingati HUT Lansia dan untuk membangkitkan semangat dan energi bagi para lansia untuk tetap sehat dengan berolahraga.

Acara dilaksanakan bekerja sama dengan grup Lansia Wira Lestari XII untuk merayakan HUT lansia. Rangkaian acara diawali dengan pembukaan oleh Warsono, warga Desa Wirobrajan. Lalu sambutan oleh Ketua RW 12 Wirobrajan Parjiman, Ketua Lansia Wira Lestari XII Suratijo, dan pembacaan doa oleh Supriyadi. Inti acara yaitu senam lansia yang melibatkan seluruh lansia RW 12 Wirobrajan. Setelah senam selesai, dilanjutkan dengan pembagian nomor undian untuk pembagian hadiah dan makan bersama.

“Acara peringatan HUT Lansia Nasional ke-28 ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan semangat, kekompakan para warga untuk tetap bahagia di masa tua, dan berolahraga khususnya senam lansia,” ujar Suratijo.

Shohib selaku penanggung jawab kegiatan menimpali, “Harapannya semoga acara dapat menjadi wadah untuk memupuk semangat para warga untuk tetap sehat dan hidup rukun di masa tua dan rajin dalam berolahraga.” (Dilla)

uad.ac.id