Sabtu, 27 April 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

Rapat Persiapan Pembelajaran dimasa Pandemi Bersama Gugus Tugas Covid -19 Kecamatan Minas

Rapat Persiapan Pembelajaran dimasa Pandemi Bersama Gugus Tugas Covid -19 Kecamatan Minas

Dalam rangka persiapan menuju pembelajaran tatap muka terbatas semester genap Tahun Pelajaran 2020/2021 di SMK Negeri 1 Minas, Kamis, 7 Januari 2021 SMK Negeri 1 Minas mengundang Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Minas dan Upika kecamatan Minas guna membahas persiapan pembelajaran tatap muka terbatas. Pertemuan tersebut bertujuan untuk menghasilkan rekomendasi proses pembelajaran tatap muka terbatas.

Sebagaimana edaran dari dinas pendidikan provinsi Riau, bahwa tatap muka terbatas ditunda sampai adanya rekomendasi dari Satuan Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Riau, penundaan ini mempertimbangkan kondisi setelah liburan akhir tahun. selain itu satuan pendidikan juga diminta untuk berkoordinasi dengan gugus tugas Covid-19 kecamatan/kabupaten dimana sekolah tersebut berada.

Pada pertemuan yang dihadiri perwakilan dari kecamatan Minas, Ketua Komite Sekolah, Kepala Puskesmas Minas, Perwakilan dari Koramil Minas, Ketua RT setempat serta perwakilan dari satpol PP kecamatan Minas dihasilkan beberapa rekomendasi antara lain tentang persiapan menuju pembelajaran tatap muka tersebut diantaranya tentang penemprotan disinfektan pada seluruh ruangan sekolah, surat izin dari orang tua, ketersediaan thermogun dan lainnya.

Kepala SMK N 1 Minas Agustina Susilawati, S.Pd, M.Pd optimis sebelum adanya rekomendasi dari Pemerintah daerah tentang dimulainya pembelajaran tatap muka tersebut SMK Negeri 1 Minas sudah mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan daftar periksa kesehatan sesuai dengan keputusan bersama 4 Menteri tentang pembelajaran tatap muka pada masa pandemi Covid-19 ini.