Senin, 29 April 2024
Pondok Pesantren

Pembukaan Rangkaian Kegiatan ‘IKAPMI EXHIBITION’ 

Pembukaan Rangkaian Kegiatan ‘IKAPMI EXHIBITION’ 

Rabu, (23/02/2022) sejarah baru tercipta di dalam ruangan GSG (Gedung Serba Guna) yang berlokasi di komplek putri Pesantren Modern Ummul Quro Al-Islami, yaitu dilaksanakannya untuk kali pertama ‘IKAPMI EXHIBITION’ yang digagas oleh kepanitian IKAPMI (Ikatan Keluarga Alumni Pesantren Modern Ummul Quro Al-Islami) Pusat.

Di buka oleh Sekertaris Pesantren Modern Ummul Quro Al-Islami Dr. Saiful Falah, M.Pd. Yang dengan kharismanya membuat semua peserta yang berisikan seluruh  kelas akhir (XII) ini menjadi penuh semangat,

“Kita semua punya masa depan, terutama kalian semua calon alumni Pesantren Ummul Quro Al-Islami. Nanti ada yang jadi dokter, pilot pesawat tempur, tentara, dan apapun yang kalian mau,” kata beliau yang disambut dengan gemuruh tepuk tangan dari calon alumni ke-23.

Acara yang disponsori oleh ‘Neome Skincare’ ini bertajuk ‘Dari santri, oleh santri, untuk santri’ diharapkan mampu menyalurkan alumni yang telah sukses, baik sukses masuk PTN, kuliah di luar negri, bekerja di perusahaan ternama, ataupun sukses dalam berbisnis.

Salah satu alumni yang paling menginspirasi santri dan paling ditunggu giliran presentasinya adalah Kak Salahuddin Al Ayyubi yang kemarin baru saja pulang dari University Of Glasgow hasil dari peraih Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA).

“Maksimalkan kegiatan kalian selama masih di pondok, karena itu semua yang kelak akan membantu kalian untuk bisa kuliah di luar negeri,” kata-nya sambil menceritakan bagaimana ia selalu bersyukur karena pernah bersekolah di Pondok Pesantren Modern Ummul Quro Al-Islami.

Lalu dilanjutkan dengan zoom meeting dengan para alumni yang sedang berkuliah di luar negri, seperti Mesir, Lebanon, Turki, dll. Mereka semua membagikan pengalaman mereka selama kuliah dan tips-tipsnya agar bisa kuliah di luar negri, baik lewat beasiswa ataupun lewat jalur pribadi.