Minggu, 19 Mei 2024
Perguruan Tinggi

FILKOM, BCC, dan Tokopedia Gelar Sharing Session

FILKOM, BCC, dan Tokopedia Gelar Sharing Session

 

Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya (FILKOM UB) bersama Basic Computing Community (BCC FILKOM) dan Tokopedia mengadakan sharing session yang membahas terkait Tokopedia Academy pada Jum’at (8/4/2022) secara daring melalui Zoom. Tokopedia Academy sendiri merupakan sebuah wadah bagi para talenta digital Indonesia khususnya bagi mahasiswa dan kawula muda, untuk belajar mengenai teknologi dan mengembangkan talenta yang dimilikinya.

Kegiatan ini dibuka dengan sambutan dari Wakil Dekan Bidang Akademik, Dr. Eng. Herman Tolle, ST., MT.

“Terima kasih kepada Tokopedia atas kesempatan dan kepercayaannya. Saya berharap kegiatan ini bisa bermanfaat untuk mahasiswa kami, terutama untuk memberikan informasi tentang berbagai program yang diselenggarakan oleh industri IT dalam rangka mengembangkan kemampuan hardskills dan softskills mahasiswa,”kata Herman.

Selain itu, Herman juga berharap kegiatan ini dapat mendorong mahasiswa lebih aktif dan beraktivitas bersama orang lain, serta menjadi satu masukan untuk aktivitas yang bisa diikuti oleh teman-teman mahasiswa. Kerjasama dengan Tokopedia juga tidak berhenti sampai program ini saja, tapi bisa berlanjut dengan kegiatan-kegiatan lainnya yang bisa bermanfaat untuk kedua belah pihak.

Sharing session kali ini diisi oleh Rossy Triana Iskandar yang menjelaskan mengenai tentang Tokopedia Academy secara lebih lengkap serta Andimas Bagaswara, seorang Software Engineer di Tokopedia yang menjelaskan materi mengenai Kickstart Your Journey in Tech Industry.

“Dalam akademi ini, kami befokus terhadap pengembangan teknologi mulai dari programing, research and development hingga produk desain,” kata Rossy.

Pesatnya perkembangan industri teknologi di dunia, termasuk Indonesia, berbanding lurus dengan meningkatnya kebutuhan akan talenta digital. Kebutuhan inilah yang menjadi salah satu alasan Tokopedia meluncurkan Tokopedia Academy.

Rossy menambahkan, Tokopedia Academy juga menjalin kerja sama strategis dengan institusi pendidikan salah satunya Universitas Brawijaya.

Kedepannya, Tokopedia melalui akademi ini berkomitmen untuk terus mengakselerasi pemerataan ekonomi digital Indonesia. Selain itu  tak hanya berbagi informasi tentang teknologi dalam hal pemrograman, Tokopedia Academy akan memberikan kesempatan kepada individu untuk belajar tentang Data, Product, dan Product Design, serta beragam topik lainnya yang berhubungan dalam pembangunan teknologi.[drn/Humas UB]