Senin, 29 April 2024
Taman Kanak-Kanak

Tk Kemala Bhayangkari 82 Memperingati Hari Kebangkitan Nasional Ke 113

Foto : Upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 113

Kamis, 20 Mei 2021 merupakan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang ke 113.  Gugus Gladiol memperingatinya dengan melakukan upacara. TK Kemala Bhayangkari 82 sebagai induk dari gugus gladiol mengkoordinir sekolah lain di wilayah Gugus Gladiol melaksanakan peringatan Hari Kebangkitan Nasional.

Sebanyak 11 orang perwakilan dari anggota gugus gladiol mengikuti upacara yang diselenggarakan di TK Kemala Bhayangkari 82 Kota Magelang. Para peserta tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dengan tetap menjaga jarak dan menggunakan masker.

Upacara di pimpin oleh Aminah Purwani, M. Pd selaku ketua gugus gladiol Magelang Tengah. Beliau menyampaikan pedoman penyelenggaraan peringatan hari kebangkitan nasional oleh Mentri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 113 mengusung tema “Bangkit! Kita Bangsa yang Tangguh!”. Tema ini mengingatkan bahwa semangat Kebangkitan Nasional mengajarkan kita untuk selalu optimis dalam menghadapi masa depan, ucap Aminah dalam amanatnya.

Tantangan demi tantangan yang dihadapi oleh bangsa ini di masa pandemi COVID-19 semoga membuat bangsa Indonesia semakin bangkit dan tangguh.

Penulis: Syari’ati Masyithoh