Jumat, 26 April 2024
Taman Kanak-Kanak

Meriah Kemerdekaan Dengan Lomba Online

Meriah Kemerdekaan Dengan Lomba Online

Kota Magelang, TK Kemala Bhayangkari 82 menggelar berbagai perlombaan untuk memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 tahun 2021 secara online.

“Tema lomba online ditentukan oleh masing-masing wali kelas sehingga ada berbagai macam jenis lomba,” ujar Kepala Sekolah TK Kemala Bhayangkari 82, Aminah Purwani, Senin 9 Agustus 2021.

Ide perlombaan 17 Agustus secara online ini muncul dari beliau saat kegiatan rapat bulanan. “Masa pandemi tak menghalangi untuk terus berkarya,” kata Aminah.

Adapun jadwal perlombaan digelar pada tanggal 12-20 Agustus 2021.

Wakil Kepala Sekolah TK Kemala Bhayangkari 82, Lilin Sri Nurhayati menjelaskan bahwa terdiri dari berbagai macam tema lomba antara lain kostum, bersyair, menyanyi, menggambar bebas, dan karnaval tema kemerdekaan. “Semuanya dilakukan secara daring,” kata dia.

Menurut Lilin, perlombaan ini hanya diperuntukkan untuk peserta didik TK Kemala Bhayangkari 82. “Lomba diikuti peserta didik dengan mengusung tema yang sudah di tentukan pada masing-masing kelas dengan mengunggah foto atau video melalui Whatsapp Group” ujarnya.

Terdapat 26 peserta didik yang mendapatkan kejuaraan lomba Online tahun ini. Hadiah diberikan oleh Lilin Sri Nurhayati saat kegiatan upacara bendera hari Senin saat kegiatan Pembelajaran Tatap Muka. Hadiah diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada anak-anak yang dengan penuh semangat mengikuti lomba meski melalui online untuk memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76.