Senin, 20 Mei 2024
Perguruan Tinggi

FIS UNIMED Gelar Pelantikan Pengurus AP3KnI Wilayah Sumut Secara Virtual

FIS UNIMED Gelar Pelantikan Pengurus AP3KnI  Wilayah Sumut Secara Virtual

Fakultas Ilmu Sosial menggelar Pelantikan Pengurus AP3KnI Wilayah Provinsi Sumatra Utara periode 2020-2025, yang dilaksanakan secara daring melalui aplikasi zoom meeting dan live streaming youtube Jurusan PPKN Unimed, pada Sabtu (09/10). Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Badan Pengurus Pusat Asosiasi Profesi Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan Indonesia Nomor : 003/SK/BPP-AP3KnI/XI/2021.

Kegiatan ini diikuti oleh Jajaran Rektor Universitas dan Dekan FIS di wilayah Sumatera Utara, Fungsionaris, Dosen dan seluruh pengurus AP3KnI.

Dalam sambutannya Rektor Universitas Negeri Medan Bapak Dr. Syamsul Gultom mengucapkan selamat dan sukses kepada pengurus AP3KnI Sumut yang hari ini dilantik oleh Sekjen AP3KnI. Kami selaku Pimpinan Universitas Negeri Medan merasa bangga dan bersyukur karena yang menjadi Ketua AP3KnI Sumut yang dilantik ini merupakan salah seorang Dosen Unimed yang kiprahnya dibidang Pancasila dan Kewarganegaraan serta dibidang lainnya di tingkat regional dan nasional yakni Bapak Dr. Deny Setiawan M,Si.

AP3KnI merupakan salah satu organisasi yang bersifat akademik dan Profesional dalam bidang Pancasila dan Kewarganegaraan dalam artian luas karena AP3KnI memiliki visi menjadi organisasi profesi yang mendidik, mencerdaskan dan memperkuat nilai semangat jiwa rasa kebangsaan dan cinta tanah air Indonesia.

Ketua AP3KnI Pusat yang diwakili oleh Sekjen AP3KnI Pusat Bapak Prof. Dr. Sapriya mengatakan AP3KnI telah melantik dan mengesahkan pendirian pengurus wilayah sampai saat ini ada 24 wilayah. AP3KnI organisasi profesi yang berazaskan Pancasila bersifat Profesional yang tujuan nya ingin menyumbangkan tenaga dan pikiran dalam membangun Pendidikan Nasional secara professional juga lebih terarah melalui penerapan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan.(Humas Unimed/fg)