Minggu, 19 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

PERINGATI 1 MUHARRAM 1444 H SMAN 1 PEMALI GELAR KONSER HIJRAH

PERINGATI 1 MUHARRAM 1444 H SMAN 1 PEMALI GELAR KONSER HIJRAH

Pemali – Kembali hadir dan bangkitkan semangat baru untuk siswa. Kali ini SMAN 1 Pemali mengadakan kegiatan kesiswaan pada tanggal 27 Juli 2022 untuk memperingati 1 Muharram 1444 H. Kegiatan ini diusung untuk menjalankan  program OSIS bidang IMTAQ yakni program Perayaan Hari Besar Islam (PHBI). OSIS bidang IMTAQ SMAN 1 Pemali menggandeng BPRMI Kab. Bangka untuk menjalakan agenda Konser Hijrah Goes to School yang diusung oleh BKPRMI Kab. Bangka. Kegiatan ini diadakan untuk menciptakan pikiran kritis, berani, bertanggung jawab, dan percaya diri dengan tetap berlandaskan iman dan taqwa.

Kegiatan Konser Hijrah ini dihadirkan dengan upaya untuk menjadikan siswa/siswi dapat lebih mengenali dan mencintai Islam seiring dengan perkembangan zaman seperti saat ini. Selain itu, Konser Hijrah dilaksanakan sebagai media untuk mencari keberkahan sebanyak-banyaknya dalam menyambut tahun baru Islam.

Bentuk dan agenda kegiatan ini dimulai dengan pembukaan dan dilanjutkan dengan lomba selawat. Lomba selawat diikuti oleh tiap perwakilan kelasnya masing-masing. Untuk teknis pelaksanaanya dilakukan perregu setiap kelas (satu regu terdiri dari 5 orang siswa). Siswa akan tampil sesuai dengan nomor yang telah diundi dan diambil sebelumnya. Setelah lomba selawat selesai dilanjutkan siang harinya dengan kegiatan nganggung bersama seluruh siswa. Kegiatan nganggung ini dilakukan dengan tujuan agar siswa dapat mempertahankan tradisi yang ada di Bangka Belitung saat perayaan hari besar Islam tukas ketua pelaksana, Wahyu Handayani, S. PdI.

Suasana pada hari Rabu, (27/07/2022) berlangsung meriah, pasalnya SMAN 1 Pemali mendatangkan artis KDI untuk menyemarakkan acara tersebut. Tak tanggung-tanggung saat  menuju panggung, suara gemuruh menyambut artis jebolan KDI tersebut semakin memuncakkan semangat semua warga sekolah. Ustaz Ahmad Khadavi atau yang lebih akrab dikenal Dafi KDI hadir diantara gemuruh suara siswa menyambut dari awal pembukaan hingga akhir acara. Penampilan Dafi KDI saat di atas panggung berhasil menghipnotis seluruh siswa, terbukti saat Dafi KDI menyanyikan lagu Bidadari Surga karya Alm. Ustaz Jefri Al Buchori. Seluruh siswa beramai-ramai ikut menyanyikan lagu tersebut. Dafi KDI mengucapkan rasa haru dan terima kasih kepada sekolah atas penyambutannya di SMAN 1 Pemali.

Selepas acara saat ditemu di lapangan, Eflina, M.Pd. selaku Kepala SMAN 1 Pemali menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh panitia karena berkat dan kerja keras panita pada kegiatan tersebut berlangsung meriah dan berjalan dengan lancar. Tak hanya itu, Kepala SMAN 1 Pemali menyampaikan bahwa selama kegiatan berlangsung siswa sangat tertib dan kondisi lingkungan tetap terjaga. Harapan Kepala SMAN 1 Pemali kepada seluruh siswa saat disampaikan pada saat pembukaan, harapanya menuju tahun baru ini siswa dapat menanamkan pribadi baru yang unggul dan bertaqwa. (red. Nela Oktarina)