Kamis, 29 September 2022
Perguruan Tinggi

UNTAN Gelar Pelepasan Mahasiswa MBKM Matching Fund KEDAI REKA 2022

UNTAN Gelar Pelepasan Mahasiswa MBKM Matching Fund KEDAI REKA 2022

Universitas Tanjungpura (UNTAN) menggelar Pelepasan Mahasiswa dan Dosen dalam Program Matching Fund Kedai Reka 2022.

Mahasiswa- Mahasiswi UNTAN yang akan melaksanakan Magang Matching Fund KEDAI REKA di PT ANTAM Tbk Unit Bisnis Pertambangan Bauksit Kalimantan Barat, PT. Sea Six Energy Indonesia dan Mempawah Mangrove Conservation (MMC).

Wakil rektor Bidang kemahaswisaan dan Alumni, Dr. Achmadi, M.Si mengucapkan selamat kepada mahasiswa-mahasiswi yang mahasiswa yang terpilih MBKM Program Matching Fund Kedai Reka 2022.tahun 2022, Dirinya menyampaikan platform kerja sama dalam dunia usaha merupakan upaya kemendikbdukristek dalam program Kedai Reka.

“Matching Fund Kedai Reka, yang dimaksud menciptakan keselarasan proses pembelajaran dengan kebutuhan dunia usaha dan industri, hal ini juga selaras dengan upaya UNTAN dalam melakukan inovasi dan berkolaborasi dengan dunia usaha maupun industri,” ungkapnya di Gedung Konferensi UNTAN, Jalan Prof. Hadari Nawawi, Pontianak (15/9/2022).

Program Matching Fund diprioritaskan untuk kemitraan yang memiliki dampak terbesar terhadap 8 IKU. Program Matching Fund diharapkan akan mendorong terbentuknya ekosistem kolaborasi yang lebih erat dan terakselerasi antara kampus, Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) untuk mengembangkan konektivitas pengembangan ilmu dan teknologi di perguruan tinggi dengan industri.

Program ini berfokus untuk mewujudkan hasil kolaborasi inovatif melalui platform Kedaireka. ini, Perguruan Tinggi diakselerasi sebagai pusat inovasi bangsa dalam menerapkan kebijakan Kampus Merdeka untuk mencapai 8 Indikator Kinerja Utama (IKU) Perguruan Tinggi Negeri.