Jumat, 30 September 2022
Perguruan Tinggi

Tim PS UMJ Ikuti Piala Rektor UMY, Sambut Muktamar Muhammadiyah ke-48

Tim PS UMJ Ikuti Piala Rektor UMY, Sambut Muktamar Muhammadiyah ke-48

Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) berpartisipasi dalam kegiatan Piala Rektor Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) bertajuk Turnamen Sepakbola dosen dan karyawan yang diselenggarakan UMY menyambut Muktamar Muhammadiyah ke-48. Kegiatan ini dibuka pada Senin (12/09) dan akan berlangsung hingga 17 September 2022 di Sportorium UMY.

Dosen dan pegawai adalah syarat menjadi delegasi dalam kegiatan ini. UMJ mengirimkan 21 orang dalam satu tim sepakbola mewakili kampus, dengan komposisi 3 dosen dan 18 pegawai. Jumlah tim yang bertanding dalam Piala Rektor UMY sebanyak 6 tim yang terbagi menjadi 2 (dua) grup.

Lebry Hidayatullah, pelatih Persatuan Sepakbola (PS) UMJ, memberikan penjelasan mengenai persiapan yang dilakukan tim sebelum dimulainya turnamen ini. Ia mengatakan, persiapan tim yang dilakukan melalui latihan dan pertandingan uji coba. “Persiapan pertama kita latihan dan (laga) uji coba dengan tim lain, yaitu SMP 86 Allstar dengan hasil positif (kemenangan), guna mematangkan persiapan untuk turnamen Piala Rektor UMY,” tutur Lebry saat diwawancarai melalui pesan singkat, Kamis (15/09).

Ia pun memiliki harapan bagi tim UMJ kedepan agar lebih memaksimalkan persiapan untuk menghadapi berbagai kompetisi. Lebry juga memberikan komentar positif terhadap acara Piala Rektor UMY. “Piala rektor UMY adalah event yang sangat baik karena memberikan kesempatan pada dosen dan karyawan. Alangkah baiknya jika turnamen ini terus diadakan setiap tahunnya,” imbuh Lebry.

Selain Lebry, Ahmad Fauzi Rohman (Are) salah satu delegasi UMJ dalam piala rektor juga mengatakan tujuan PS UMJ turut berpartisipasi dalam kegiatan ini. “Tentunya tujuan sebagai partisipan dalam rangka wujud silaturahmi sesama PTM dan memeriahkan semarak rangkaian Milad ke-48, sekaligus ajang untuk sekedar menguji kemampuan tim sepakbola dosen dan karyawan UMJ. Lebih luasnya untuk membangun persaudaraan antara sesama dosen dan karyawan di lingkungan PTM,” kata Are saat diwawancarai melalui pesan singkat, Rabu (14/09).

Are menambahkan partisipasi UMJ tidak fokus pada status juara melainkan silaturahmi sekaligus menggembirakan semarak Muktamar Muhammadiyah ke-48. “Juara itu bonus,” tutup Are.

Rangkaian kegiatan dibuka pada tanggal 12 September 2022, dan dilanjutkan dengan pertandingan fase grup hingga final yang dilaksanakan pada 17 September 2022 mendatang. (JD/KSU)