Minggu, 27 November 2022
Perguruan Tinggi

Puncak Dies Natalis XIII, FIB Resmikan Self Access Center

Puncak Dies Natalis XIII, FIB Resmikan Self Access Center
Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Sumber Daya Prof. Drs. Gugus Irianto, MSA., Ph.D., Ak Resmikan SAC FIB-UB

Universitas Brawijaya (UB) meresmikan Self Acces Center (SAC) dan sarana pendukung akademik di lingkungan Fakultas Ilmu Budaya (FIB), Sabtu (5/11/2022). Acara ini menjadi puncak peringatan Dies Natalis XIII FIB. Kegiatan yang dilaksanakan di lobi Gedung A FIB ini dihadiri jajaran pimpinan di rektorat, para dekan, dan tamu undangan di lingkungan UB.

SAC didirikan untuk mengembangkan kompetensi mahasiswa di luar kegiatan belajar mengajar di kelas, sehingga menciptakan mahasiswa yang aktif, serta tercapai lulusan yang berkualitas.

Wakil Dekan Bidang Umum, Keuangan, dan Sumber Daya FIB Nanang Endrayanto, M.Sc menjelaskan bahwa acara peresmian ini sebagai wujud syukur atas bertambahnya usia FIB yang ke-13 dan sekaligus sebagai wujud kesiapan FIB dalam pemenuhan kebutuhan sarana prasarana dan pencapaian mutu akreditasi internasional.

Jajaran pimpinan rektorat, para dekan meninjau SAC dan sarana pendukung akademik FIB-UB.

“Walau terbilang sebagai fakultas yang relatif muda dibanding fakultas lain, FIB telah membuktikan mampu menjawab tantangan dunia kerja dan akademik di era global,” ungkapnya.

Acara dibuka dengan sambutan oleh Dekan Fakultas Ilmu Budaya Hamamah, Ph.D dan diikuti dengan pemotongan pita oleh Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Sumber Daya Prof. Drs. Gugus Irianto, MSA., Ph.D., Ak.

Seusai pemotongan pita sebagai simbol peresmian SAC, jajaran pimpinan rektorat dan para dekan, diikuti tamu undangan lain meninjau langsung hasil pembangunan dan perenovasian SAC dan sarana pendukung akademik di FIB. [Trisna/Irene]