Minggu, 19 Mei 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

Profil Alumni: Sri Kiatsih

SRI KIATSIH

Plt. Kepala Tata Usaha

 

Terlahir sebagai anak mbarep dari empat bersaudara, pada tahun 1981, di Yogyakarta, Sri Kiatsih, anak perempuan pertama dari Bapak Mulyo Sugiharto dan Ibu Sofiyati, mulai menapaki pendidikan dasar di SD Gedong Tengen 1 Yogyakarta, pada tahun 1988 s.d. 1994. Kemudian melanjutkan pendidikan tingkat pertamanya di SMP Muhammadiyah 4 Yogyakarta, yang saat itu beralamat di Jalan Sultan Agung Yogyakarta, pada tahun 1994 s.d. 1997. Pada tahun 1997 diterima di SMK Negeri 1 Yogyakarta sebagai siswa jurusan Akuntansi sebagai jenjang pendidikan lanjutan menengah atasnya.

 

Lulus jurusan Akuntansi SMK Negeri 1 Yogyakarta tahun 1997, kemudian diterima bekerja pada perusahaan swasta di Yogyakarta. Pada tahun 2021 berkesempatan untuk mengabdi sebagai Pegawai Tidak Tetap di SMK Negeri 1 Yogyakarta, dengan gaji Rp. 75.000,00 kala itu, ditempatkan di kantor Tata Usaha untuk membantu dibagian Administrasi Kesiswaan. Pada tahun 2011 diberikan kepercayaan untuk menjadi Pengelola Administrasi Kepegawaian, banyak lika-liku melayani guru dan pegawai. Anugrah dari Allah SWT tak pernah putusnya untuk si penghobi kuliner dan travelling yang satu ini, kemudian mendapatkan kesempatan untuk pemberkasan menjadi Tenaga Bantu Pemerintah Kota Yogyakarta, sebagai pengakuan akan eksistensinya.

 

Pengabdian yang telah dilakoninya bertahun-tahun mengantarnya pada kesempatan mengikuti seleksi CPNS dari Kategori-2 atau yang dikenal K2, dan lolos seleksi CPNS. “Puji syukur kepada Allah SWT setelah sekian tahun perjuangan dan pengabdian sebagai Pegawai Tidak Tetap kemudian Tenaga Bantu  Pemerintah Kota Yogyakarta, akhirnya dapat memiliki SK CPNS, penghargaan yang tak ternilai ini akan saya wujudkan dalam pengabdian yang lebih professional dalam melayani dan bekerja” jelasnya pada wawancara yang dilakukan di ruang kerjanya.

 

Satu kesempatan berharga hadir pada perjalanan karir ibu dari dua anak ini, diberikan kesempatan mengikuti seleksi beasiswa pendidikan Strata 1 dari Pemerintah Daerah DIY, yang lagi-lagi berhasil diraihnya, sehingga saat ini menempuh pendidikan S1 di UPN Veteran Yogyakarta pada tahun 2019, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB). Ilmu pengetahuan yang didapatnya dibangku kuliah S1 jurusan Manajemen sangat banyak membantu menapaki karirnya yang saat ini dipercaya menjabat sebagai Plt. Kepala Tata Usaha SMK Negeri 1 Yogyakarta, sejak 1 Juli 2021.

Pesan beliau “Teruslah semangat dalam belajar dan berusaha dengan cara-cara yang baik dan santun, untuk meraih apa yang dicita-citakan bagi  masa depan yang lebih cemerlang”.