Minggu, 19 Mei 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

Profil Alumni: In’am Fairuz Aiman

PROFIL ALUMNI

In’am Fairuz Aiman

 

In’am Fairuz Aiman adalah salah satu alumni SMK Negeri 1 Yogyakarta yang dapat meraih satu dari sekian banyak mimpinya. Menjadi guru akuntansi seperti Bu Rakhma (salah satu guru produktif Akuntansi) adalah hal yang dicita-citakannya saat duduk di bangku SMK Negeri 1 Yogyakarta. Gadis berlesung pipit ini menempuh pendidikan tinggi di Universitas Negeri Yogyakarta prodi Pendidikan Akuntansi dengan beasiswa penuh dari pemerintah (Bidikmisi). Sejak kecil In’am sudah menunjukkan kesungguhannya dalam belajar, bersekolah di sekolah negeri dari pendidikan dasar yaitu di SDN Sorogenen 2 (2002-2008), berlanjut ke SMPN 1 Kalasan (2008-2011), dan SMKN 1 Yogyakarta dengan kompetensi keahlian Akuntansi (2011-2014) merupakan upayanya berbakti pada orang tua. Bersekolah harus di sekolah negeri adalah pesan dari ibunda tercinta karena keterbatasan ekonomi yang jstru memotivasi In’am untuk rajin belajar dan berprestasi.

 

 

Membawa nama baik sekolah pada perlombaan akuntansi pun beberapa kali di raih oleh In’am. Bahkan semangat berprestasinya juga diimbangi dengan keaktifan pada kegiatan non akademis. Menjabat sebagai ketua OSIS saat SMP dan SMK, serta aktif di BEM KM FE UNY, UKM Penelitian UNY, serta UKMF Inspire FE UNY adalah beberapa aktifitas yang diikutinya selama menempuh pendidikan.

 

Lulus tepat waktu dengan IPK 3,75 menjadi bukti kerja keras dari In’am. Tidak ada kata mengangur dalam kamus In’am. Sejak 2014, sesaat setelah lulus dari SMK, In’am sudah mulai bekerja sebagai staf keuangan di PT Dua Empat Gemilang, dan selanjutnya di CV Virgi Media Kreatif sampai dengan tahun 2018. Saat ini, In’am aktif menjadi guru Akuntansi di SMK YPKK 2 Sleman. (wuri)