Minggu, 19 Mei 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

Profil Alumni: Erma Diah Putri Nugrahanti

PROFIL ALUMNI

Erma Diah Putri Nugrahanti

 

 

Alumni SMK Negeri 1 Yogyakarta dengan panggilan akrab Erma ini lahir di Sleman, 1 Februari 1996. Aktif berkegiatan saat menjadi siswa di SMK Negeri 1 Yogyakarta membawanya menjadi salah satu finalis Putri Muslimah Indonesia yang diselenggarakan oleh salah satu televisi swasta. Ajang yang memiliki kriteria penilaian Ahklak, Bakat, dan Cantik (ABC) ini juga merupakan wadah untuk menampung bakat dan prestasi, serta menginspirasi wanita muslimah di seluruh Indonesia.

 

 

Sesuai dengan kompetensi keahlian yang dipilihnya saat menjadi siswa SMK yakni Administrasi Perkantoran pada tahun 2011-2014, Erma melanjutkan pendidikan tinggi di Universitas Negeri Yogyakarta Prodi Pendidikan Administrasi Perkantoran dan telah lulus pada tahun 2018.

 

 

 

Sebagai wujud pengabdian kepada almamater, pada tahun 2016 Erma menjadi narasumber di kegiatan Bursa Kerja SMK #6 yang mengusung teman “Dream big, Go and get it!”. Dalam kegiatan ini Erma memberikan motivasi kepada siswa SMK Negeri 1 Yogyakarta serta seluruh pengunjung event mengenai kerja keras dan pantang menyerah. (wuri)