Minggu, 19 Mei 2024
Perguruan Tinggi

PK IMM FAST Periode 2023/2024 Resmi Dilantik

PK IMM FAST Periode 2023/2024 Resmi Dilantik

Pelantikan PK IMM FAST Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Periode 2023-2024 (Foto: Istimewa)

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dalam lingkup kampus setiap satu tahun sekali menyelenggarakan Musyawarah Komisariat (Musykom) sebagai langkah awal bentuk regenerasi kepengurusan yang kemudian dilanjut dengan pelantikan. Hal itu juga dilakukan oleh IMM Fakultas Sains dan Teknologi Terapan (FAST) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta. Pada Minggu, 12 Februari 2023 mereka menyelenggarakan pelantikan Pimpinan Komisariat (PK) IMM FAST Periode 2023/2024 bertempat di Aula Islamic Center Kampus IV UAD.

Acara tersebut dihadiri oleh Mufti Khakim, S.H., M.H. selaku pembina IMM PB II (PPKn, PBSI, dan PBI) dan Fakultas Hukum (FH) UAD sekaligus sebagai narasumber kuliah umum. Ketua Umum (Ketum) Pimpinan Cabang (PC) IMM Djazman Al-Kindi Yogyakarta Rizki Ramdhan beserta jajarannya, Muhammad Anja Hidayatullah selaku Koordinator Komisariat (Korkom) IMM UAD, serta dari Tapak Suci (TS) dan Hizbul Wathan (HW) UAD pun turut membersamai.

Prosesi pelantikan dipimpin oleh PC IMM Djazman Al-Kindi yang diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) PK IMM FAST Periode 2023/2024 oleh Ketua Bidang (Kabid) Organisasi PC IMM Djazman Al-Kindi Yogyakarta.

Selama pembacaan nama-nama struktural PK berlangsung, suara tepuk tangan dan sorak sorai dari PK periode sebelumnya terdengar begitu meriah dan semangat. Diketuai oleh Widi Pinastika Istirofah, sebanyak 32 anggota PK IMM FAST periode 2023/2024 bersaksikan Al-Qur’an mengucapkan ikrar sakral kesanggupan mengemban amanah perjuangan untuk 1 periode ke depan.

Prosesi pelantikan dilanjut dengan penandatanganan berita acara, penandatangan Program Penguatan Kapasitas Ormawa (PPKO) IMM FAST sebagai salah satu program pengabdian masyarakat di Desa Pleret Bantul, dan dilanjutkan dengan sambutan-sambutan.

“Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) yang sudah kami sampaikan di Musykom, semoga dapat menjadi bahan evaluasi periode ini agar ke depannya jauh lebih baik lagi,” ungkap Karomah Infah Fitriani selaku Ketum IMM FAST periode 2022/2023.

Semangat perjuangan juga turut disampaikan oleh Immawan Anja dan juga Rizki. Keduanya sama-sama memberikan semangat dan harapan baik untuk Widi dan juga anggotanya. “Sudah banyak prestasi yang dicapai di periode sebelumnya, jadi tantangan untuk Immawati Widi agar lebih memaksimalkan dan mengembangkan potensi,” ungkap Rizki.

Selanjutnya, dalam sambutan perdananya sebagai ketua umum, Widi Pinastika Istirofah berharap dengan akan dilaksanakannya gerakan pembaruan dan kegiatan kolaboratif dalam menciptakan militansi kader, dapat menjadikan lebih maju serta bermanfaat bagi bangsa dan negara.

Acara berakhir pada pukul 10.30 WIB. Sebelum pembawa acara menutup kegiatan tersebut, dilakukan serah terima jabatan dari ketum lama kepada ketum baru. Setelah itu acara resmi ditutup dan semakin meriah dengan suguhan seni tarik suara oleh salah satu kader yang kemudian dilanjut dengan sesi foto bersama. (SFL).

uad.ac.id