Selasa, 19 Maret 2024
Sekolah Menengah Atas

7 SISWA SMANAR MENYABET 7 MEDALI DALAM AJANG PORPROV NTB 2023 MEWAKILI KAB. LOMBOK BARAT

Editor : ABI

(Smanar_News)_Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) NTB ke-XI Tahun 2023 merupakan ajang bergengsi di tingkat Provinsi yang diselenggarakan setiap tahun oleh pemerintah Provinsi NTB. Kegiatan ini dijadikan sebagai tolak ukur sejauh mana NTB bisa bersaing di Event-event Nasional selanjutnya.

 Kegiatan berjenjang ini dilaksanakan mulai dari tanggal 18 hingga 26 Februari 2023.

SMAN 1 Narmada yang kerap dikenal SMANAR ini berhasil mengantarkan Peserta Didiknya menyabet 7 medali mewakili Kabupaten Lombok Barat dalam ajang pekan olahraga tersebut.

7 siswa tersebut adalah : Faqiha Lal Husna (XII MIPA 5) Juara 3 (medali perunggu) dalam cabor Karate kategori komite perorangan <61kg Putri.  Alamandha Lilian Ningrum (XI MIPA 2) Juara 2 (medali perak)  dalam cabor Karate kategori Kata Beregu Putri.  Ahmad Arzy Maulana (XI MIPA 6) Juara 3 (medali perunggu) dalam cabor Karate kategori Kata Beregu Putra. Sony Okta tadi (XII MIPA 3) Juara 3 (medali perunggu) dalam cabor Kurash. Natasya Dita Gustina (XI MIPA 4), Ririn Sri Wahyuni (XI MIPA 3), Dan Ni Kadek Arminingsih (XII IPS 1) Juara 2 (medali perak) dalam cabor Basket 3×3 kategori Putri.

Tidak hanya itu, Alumni SMANAR yang ikut mengharumkan nama smanar dalam ajang Porprov NTB 2023 ini, ternyata membawa hasil yang menggembirakan sebagai perwakilan Kabupaten Lombok Barat. Diantaranya; Vergian Mayudari Putri, Tanzila Z.H., Ni Made Wulandari, Laila Ramdayati Juara 1 (medali emas) dalam cabor Basket Kategori Putri. Dimas Arya Jayadi Juara 2 (medali perak) dalam cabor Kurash. Adek Satya Sukma Juara 3 (medali perunggu) dalam cabor Karate kategori kata Beregu Putra. Rian Niswan Havidz, Juara 2 (medali perak) dalam cabor Karate Kategori Kata Perorangan Putra. Indah Pratiwi, Juara 2 (medali perak) dalam cabor Karate Kategori Kata Beregu Putri. Gris Aprilianto, Peraih Medali Perunggu (Juara 3) dalam cabor Karate Kategori Komite <60 Putra. Dan yang terakhir adalah Indra Prayudatama Juara 2 (medali perak) dalam cabor Karate Kategori Komite <84 Putra.

Adapun lokasi pertandingan dari masing-masing cabor, antara lain : GOR (Gelanggang Olah Raga) Turida untuk cabor Karate, Gelanggang Pemuda Mataram untuk cabor Kurash dan GOR Bakti Mulia Babakan untuk Basketball.

“Terimakasih yang sebesar-besarnya kami ucapkan kepada para siswa/i dan alumni yang telah mengharumkan nama sekolah sebagai perwakilan Lombok Barat dalam ajang PORPROV NTB 2023” ungkap Kepala Sekolah (Hulwani) menanggapi informasi yang membanggakan ini. (Mitha, Ayra & Titin).