Selasa, 14 Mei 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

PENILAIAN SUMATIF AKHIR JENJANG (PSAJ) TAHUN PELAJARAN 2022 / 2023 SMK NEGERI 1 TULUNG

PENILAIAN SUMATIF AKHIR JENJANG (PSAJ) TAHUN PELAJARAN 2022 / 2023 SMK NEGERI 1 TULUNG

Dengan mengucapkan puji syukur kehadiran Allah SWT, Pada kesempatan hari ini peserta didik SMK Negeri 1 Tulung kelas XII TKJ, TKR dan ATR sedang menjalani kegiatan Penilaian Sumatif Akhir Jenjang (PSAJ) yang dilaksanakan mulai hari ini Senin 03 April 2023 Sampai dengan Kamis 13 April 2023, diikuti oleh 280 peserta didik di SMK Negeri 1 Tulung.

Penilaian ini secara umum bertujuan untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik sebagai pengakuan prestasi belajar dan/atau penyelesaian dari SMK Negeri 1 Tulung serta untuk mengukur capaian kompetensi lulusan pada semua mata pelajaran yang diselenggarakan oleh sekolah dengan mengacu pada Standar Kompetensi Lulusan. Sedangkan sasaran dari penilaian ini adalah terlaksananya proses penilaian bagi seluruh siswa kelas 12 melalui Penilaian Sumatif Di Akhir Jenjang yang dilaksanakan secara efektif, efisien, dan terukur, diterbitkannya Surat Keterangan Lulus dan Ijazah bagi peserta didik yang dinyatakan lulus dari sekolah.

Mata pelajaran yang diujikan adalah mata pelajaran yang diajarkan oleh SMK Negeri 1 Tulung sesuai dengan struktur kurikulum 2013 selama tiga (3) tahun pelajaran, yaitu Tahun Pelajaran 2020/2021 sampai dengan Tahun Pelajaran 2022/2023. Pelaksanaan Penilaian Sumatif Di Akhir Jenjang dilaksanakan secara Luring/Tatap Muka yang berbasis online. Bentuk penilaian Penilaian Sumatif Di Akhir Jenjang adalah ujian perorangan artinya setiap peserta ujian dalam mengerjakan soal secara individu dengan metode tes tertulis.