Minggu, 28 April 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

PELANTIKAN PENGURUS TARUNA TARUNI

PELANTIKAN PENGURUS TARUNA TARUNI

Kalianda (15/06/2023). SMK Negeri 2 kalianda melaksanakan pengukuhan atau pelantikan Taruna dan Taruni Angkatan Pertama di ruang RPS SMK Negeri 2 kalianda. Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaaan bapak Supriyanto, S.Pd secara resmi melantik Taruna dan taruni SMK Negeri 2 kalianda, dari 10  Kompetensi Keahlian. Dalam pelaksanaan kegiatan ini diharapkan menjadi tolak ukur keberhasilan dalam kegiatan kedisiplinan. Karena Taruna dan Taruni  ini adalah merupakan aplikasi Pencerminan dari SMK Negeri 2 kalianda BISA yang menjadi tauladan kedisiplinan sesuai dengan tuntutan dari Tenaga kerja. Merupakan kedisiplinan dari seorang siswa yang dibutuhkan, apalagi jika siswa itu akan bekerja dengan. Industri industri diluar negeri misalnya industri dari Malaysia, Jepang, korea, karena SMK Negeri 2 Kalianda ini bekerja sama dengan perusahaan perusahaan yang dari luar negeri. Di Korea di Jepang bahkan ada yang di apa di luar Arab Saudi.

Tentu tolak ukur dari ketarunaan ini, Kami sebagai Penggerak dari Taruna Taruni ini menjadikan mereka ini pemimpin  yang menjadi terobosan terobosan sebagai acuan dari adik adik kelasnya untuk melaksanakan tampuk dari kepemimpinan sebagai penerus dari. Kedisiplinan SMK Negeri 2 kalianda tentu harapan harapan dari pimpinan SMK Negeri 2 kalianda bahwa dari tangan tangan mereka inilah kedisiplin SMK Negeri 2 kalianda dan keberhasilan SMK Negeri 2 kalianda BISA muncul di tahun tahun yang akan mendatang.

Ketarunaan ini bukan merupakan sebuah pendidikan militer, tetapi pendidikan mendisiplinkan dari sikap perbuatan tingkah laku dan pola bagaimana pola berpikir cepat dan tepat. Kalau kegiatan ini berhasil kita laksanakan, maka SMK Negeri 2 kalianda ini akan menjadi sekolah yang unggul dan favorit khususnya di Lampung selatan dan umumnya seluruh Nusantara ini.

Dari pelaksanaan kegiatan ini mudah mudahan akan berkesinambungan dan dapat dukungan dari seluruh dewan guru khususnya kepada bapak, ibu, dewan guru, kemudian juga pada orang tua. Diapresiasi oleh masyarakat kalianda khususnya. Lampung Selatan dan sekitarnya..

Wawanacara Pangeran Daring dengan Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas dan Industri, Bapak DR. Feriansyah, M.Pd