Minggu, 28 April 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

SMK Negeri 2 Kalianda Melaksanakan Qurban pada Hari Raya Idul Adha 1444 H

SMK Negeri 2 Kalianda Melaksanakan Qurban pada Hari Raya Idul Adha 1444 H

Kalianda (01/07/2023)  SMK Negeri 2 Kalianda menggelar acara penyembelihan hewan qurban dan pemberian daging Qurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1444 H

Kegiatan ini dilaksanakan di halaman depan Perpustakaan SMK Negeri 2 Kalianda, dengan dihadiri oleh Kepala SMK Negeri 2 Kalianda Bapak Nyoman Mister, M.Pd, yang didampingi oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas dan Industri Bapak DR. Feriansyah, M.Pd , Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Bapak Supriyanto, S.Pd serta bapak/Ibu guru dan staff Tata Usaha SMK Negeri 2 Kalianda.

Dalam Hari Raya Idul Adha Tahun 2023 SMK Negeri 2 Kalianda menyembelih dua ekor lembu/sapi sebagai hewan Qurban. Proses penyembelihan hewan Qurban dilakukan dengan tertib dan sesuai prosedur yang berlaku oleh bapak Ustad Asep Isnan. Kepala SMK Negeri 2 Kalianda Bapak Nyoman Mister, M.Pd turut memimpin dan menyaksikan langsung prosesi penyembelihan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat.

Selanjutnya, daging Qurban yang telah disembelih diproses dan untuk memastikan kebersihan dan kualitasnya. Setelah itu, daging Qurban di masukan kantong plastik yang siap untuk didistribusikan kepada warga SMK Negeri 2 Kalianda  dan warga di sekitar SMK Negeri 2 Kalianda  serta panitia Qurban.

Distribusi daging Qurban dilakukan dengan penuh kepedulian dan keceriaan, di mana SMK Negeri 2 Kaliandaberupaya untuk merangkul seluruh masyarakat sekitar dalam merayakan Idul Adha. Dalam hal ini, daging Qurban diharapkan dapat memberikan manfaat dan kebahagiaan bagi mereka yang membutuhkan, serta menjadi wujud nyata dari semangat berbagi dan kepedulian sosial.

Kepala SMK Negeri 2 Kalianda mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas kesempatan yang diberikan untuk melaksanakan kegiatan penyembelihan hewan Qurban dan pemberian daging Qurban . Ia juga mengajak seluruh jajaran sivitas akademika SMK Negeri 2 Kalianda dan masyarakat sekitar untuk merayakan Idul Adha dengan penuh kegembiraan dan saling berbagi. Ia berharap semangat Idul Adha dapat menginspirasi semua pihak untuk terus berbuat baik, saling berbagi, dan menjaga keamanan serta ketertiban di lingkungan sekitar.

Acara penyembelihan hewan qurban dan pemberian daging Qurban ini merupakan salah satu bentuk kegiatan sosial yang diadakan oleh SMK Negeri 2 Kalianda untuk meningkatkan hubungan yang harmonis antara warga SMK Negeri 2 Kalianda dan masyarakat sekitar dan sebagai wujud Ketaqwaan kepada Allah SWT.

Reporter SUTRISNO,S.Kom